Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Lima Bangunan di Teluk Kiambang Inhil Hangus Tebakar, Diduga Akibat Konsleting Listrik

Minggu, 11 Maret 2018

Api menghanguskan lima bangunan warga Kiambang. (Foto:Zamri/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HILIR-Kebakaran kembali melanda wilayah Indragiri Hilir. Kali ini, si jago merah menghanguskan empat rumah warga dan satu Pos Terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa yang berada di RT 011/RW 01 Pasar Teluk Kiambang, Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Inhil, Riau, Minggu (11/3/2018) sekira pukul 08.00 WIB.

Informasi yang diperoleh FokusRiau.Com menyebutkan, pemilik rumah adalah M Saleh (39), Abdul Aziz (42), Juriah (45), Afriadi (34) dan Pos Terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa. Kapolres AKBP Christian Rony SIK MH melalui Kapolsek Tempuling AKP Suwernedi membenarkan kebakaran itu. 

Berdasarkan keterangan dari M Saleh, kebakaran diketahui saat dirinya melihat di atas plafon rumahnya muncul asap dan sesaat kemudian terlihat api mulai membesar. "Saleh mencoba memadamkan api tersebut dengan menyiramkan air. Namun upaya itu tidak berhasil, karena api malah semakin besar. Saleh lalu berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar," urai AKP Suwernedi. 

Masyarakat yang berdatangan berjibaku membantu memadamkan api tersebut dengan alat seadanya berupa ember dan peralatan lain. Karena bangunan tersebut terbuat dari kayu yang sudah tua, api kemudian merembet ke bangunan rumah sebelah yang juga terbuat dari kayu. 

"Tak lama kemudian api juga merembes ke Pos terpadu Bhabinkamtibmas / Babinsa yang bersebelahan dengan rumah yang terbakar tersebut. Api baru dapat dikuasai sekitar pukul 10.00 WIB, dengan, dengan menggunakan mesin Robin milik Desa Teluk Kiambang," ulasnya. 

Diperkirakan, kerugian materi akibat kebakaran tersebut sekitar Rp600 juta, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebelum kejadian, aliran listrik sedang dalam kondisi padam. Saat kebakaran terjadi, listrik baru saja menyala kembali. Diduga, api berasal dari hubungan arus pendek listrik, namun kepolisian masih melakukan penyelidikan. (zamri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus