Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Lima Provinsi Telah Selesai Melaksanakan Rekapitulasi Suara Pemilu

Kamis, 09 Mei 2019


JAKARTA-Lima dari 34 provinsi di Indonesia, telah selesai melakukan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilu. Karena itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana menggelar rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat nasional, Jumat (10/5/2019) besok.

"Besok Insyallah kita mulai (rekap nasional), sebab lima provinsi, Bangka Belitung, Gorontalo, Kalimantan Utara, Bali, Kalimantan Tengah telah selesai (rekap provinsi)," kata Komisioner KPU Ilham Saputra di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019). 

Ilham mengatakan, sejumlah provinsi lainnya masih melakukan rekapitulasi. Namun, di sejumlah daerah, rekapitulasi masih berlangsung di tingkat kecamatan. Dia berharap, rekapitulasi tingkat daerah bisa segera diselesaikan. "Semoga hari ini ada yang selesai, sampai malam," katanya. 

Saat ini, KPU masih terus melakukan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilu luar negeri. Sampai Kamis (9/5/2019) siang, rekapitulasi suara yang telah ditetapkan mencapai 111 dari total 130 wilayah. Ditargetkan, rekapitulasi suara luar negeri tuntas hari ini. (*)





 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus