Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Liverpool Tmbangkan Bournemouth 3-0, Anfield Stadium Bergemuruh

Minggu, 15 April 2018

Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth di Anfield. (Foto:Reuters)

LONDON-Liverpool berhasil menaklukkan Bournemouth dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu (14/4/2018). Trio Mohamed Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane mencetak gol di laga tersebut dan membuat seisi stadium bergemuruh.

Liverpool yang datang ke laga ini dengan misi mengamankan zona Liga Champions di papan klasemen turun dengan kekuatan terbaik, termasuk trio Mohamed Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane di lini depan.

Kekuatan penuh Liverpool itu membuat mereka sudah unggul saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gol pertama Liverpool di laga ini dicetak oleh Sadio Mane. Gol ini berawal dari umpan silang Jordan Henderson ke kotak penalti Bournemouth. Sadio Mane sukses menyundul bola tersebut namun kiper Bournemouth, Asmir Begovic dengan sigap membendung bola.

Bola liar kembali jatuh ke hadapan Mane yang tanpa ragu langsung melepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Liverpool pun unggul 1-0. Selepas gol Mane, Liverpool terus menyerang Bournemouth. Hingga menit ke-60, Liverpool sudah mencatatkan 12 tembakan, empat di antaranya tepat sasaran, berbanding satu tembakan yang dilepaskan oleh Bournemouth. Namun belum ada gol tambahan yang tercipta di laga tersebut.

Pada menit ke-67, Salah terjatuh setelah dibayangi oleh Nathan Ake. Namun wasit Chris Kavanagh tak menganggap hal itu sebagai pelanggaran dan meminta pemain untuk terus melanjutkan pertandingan.

Dua menit berselang, Salah akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Liverpool. Umpan jauh Trent Alexander-Arnold ke kotak penalti langsung disambut sundulan Salah. Bola melayang di atas jangkauan Begovic dan bersarang di gawang Bournemouth.

Lini belakang Liverpool tampil disiplin dan mampu meredam pemain-pemain Bournemouth.Lini belakang Liverpool tampil disiplin dan mampu meredam pemain-pemain Bournemouth. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

Unggul dua gol, Liverpool terus menekan Bournemouth. Dua menit jelang bubar, Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangan Oxlade-Chamberlain masih melebar di sisi kanan gawang.

Liverpool akhirnya unggul 3-0 lewat gol Roberto Firmino di menit ke-90. Striker Brasil itu melepaskan tembakan ke arah tiang dekat yang tak bisa dibendung oleh Begovic. Skor 3-0 untuk Liverpool bertahan hingga akhir laga.  (*)

Susunan Pemain
Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Lovren (Klavan 83), Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane (Milner 77)

Bournemouth: Begovic; Francis, Cook, Ake, Daniels; Fraser, Cook, Gosling, Ibe (Mousset 58), King, Defoe (Wilson 70)



Sumber : CNNIndonesia.com
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus