Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Lolos Verifikasi Faktual, PSI Pekanbaru Siap Bertarung di Pemilu 2019

Minggu, 07 Januari 2018

KPU Pekanbaru menyerahkan hasil verifikasi DPD PSI Pekanbaru. (Foto: Andi Affandi/FokusRiau.com)

PEKANBARU-Setelah melalui beberapa tahapan verifikassi yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Pekanbaru akhirnya dinyatakan lolos dalam verifikasi faktual.

Ketua DPD PSI Pekanbaru Karnoto GS kepada FokusRiau.Com, Minggu (7/1/2018) mengatakan, pihaknya sangat bersyukur sebab PSI Pekanbaru lolos verifikasi. "Semalam sudah dilakukan penyerahan hasil verifikasi faktual keanggotaan, kepengurusan dan domisili kantor. Alhamdulillah PSI Pekanbaru dinyatakan memenuhi persayrataan dan lolos," kata Karnoto.

Untuk verifikasi kepengurusan, PSI Pekanbaru dikunjungi langsung Ketua KPU Pekanbaru ke kantor DPD PSI Jalan Palapa No. 19 Pekanbaru. Secara faktual saat itu para pengurus DPD PSI Pekanbaru sudah hadir dan memenuhi syarat, termasuk memenuhi keterwakilan perempuan dalam kepengurusan.

Begitu pula dengan verifikasi faktual keanggotaan, PSI telah memenuhi syarat yang ditentukan. Dari minimal kuota yang diwajibkan untuk Pekanbaru sebanyak 88 sampel minimal yang harus dipenuhi, PSI Pekanbaru sudah memenuhi syarat sebanyak 94 orang dari 101 sampel. 

"Kami sangat berterima kasih kepada unsur-unsur struktural PSI, khususnya kader PSI yang ada di Pekanbaru serta pengurus-pengurus kecamatan yang sudah berjuang keras meloloskan PSI dalam verifikasi faktual ini," ujar Karnoto.

Ditambahkan, keberhasilan ini merupakan sebuah capaian dan prestasi besar yang berhasil diraih oleh segenap unsur pengurus PSI di Pekanbaru. Untuk ke depannya, Karnoto optimis PSI akan semakin maju dan berhasil masuk sebagai salah satu partai yang diperhitungkan di Indonesia, khususnya di Pekanbaru. "Ya, jika melihat perjuangan kader-kader dan pengurus serta hasilnya saat ini, kita semakin yakin bisa menjadi salah satu partai yang diperhitungkan nanti," tukasnya. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus