Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Lomba Mancing Mania, Bupati Mursini: Bisa Serap Produksi Budidaya Ikan Masyarakat!

Minggu, 12 November 2017

Lomba mancing mania diharapkan jadi kegiatan rutin. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Sekitar 600 pemancing mengikuti Pancing Mania di tepian Narosa Teluk Kuantan, Minggu (12/11/2017). Lomba ditaja Pemuda Penentuan Batang Kuantan, Desa Sawah Teluk Kuantan dan bertambah meriah dengan kehadiran Bupati Mursini didampingi Kadis Perikanan Emerson, Kadis Perpustakaan Azhar Ali dan Kabag Humas Muradi.

Bupati menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada panitia pancing mania. Kegiatan tersebut diharapkan bisa diselenggarakan rutin, sehingga bisa menjadi icon Kuansing dan menambah daya tarik wisata di Kuansing.

Memancing terbagi dua, di laut (saltwater fishing) dan air tawar (freshwater fishing). Seiring dengan perkembangannya, kini bermunculan komunitas mancing di Indonesia, baik komunitas mancing di laut maupun air tawar. "Komunitas tersebut diwadahi Federasi Olahraga Mancing Seluruh Indonesia (FORMASI) dan bersifat independen, ulas bupati.

Berdiri FORMASI bertujuan untuk membina dan mengembangkan kegiatan mancing di Indonesia, bagi para pemancing untuk dapat mencapai prestasi yang maksimal baik di tingkat regional, nasional maupun internasional. Kemudian memupuk, membangkitkan minat dan menumbuhkan kembangkan cinta bahari pada seluruh lapisan masyarakat.

Lomba mancing mania jelas memerlukan ikan yang banyak. Untuk itu, dengan lomba memancing pelaksana bisa menyerap hasil produksi masyarakat pembudidaya ikan. "Sehingga berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan serta peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan pembudidaya ikan masyarakat pedesaan," ujar Mursini. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus