Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Lomba Menembak Tandai Peresmian Lapangan Tembak Pertamina RU II Dumai

Minggu, 14 Januari 2018

Lomba menembak menandai peresmian lapangan tembak. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Peresmian lapangan tembak Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai ditandai dengan perlombaan menembak se-Kota Dumai, Minggu (14/1/2018) yang berlangsung di lapangan tembak Komplek Perumahan Pertamina RU II, tepatnya dibelakang Gedung Sasana Mitra.

Peresmian dihadiri Plt Asisten II Pemko Dumai Syamsudin, perwakilan Korem Harianja, Dandim 0320 Letkol (inf) Horas Sitinjak, Kapolres Dumai AKBP Restika, Perwakilan Danlanal, Ketua Perbakin Dumai Rahmat, GM Pertamina RU II Dumai Otto Gerentaka, Panitia Pelaksana Seno Haryono dan undangan lainnya.

Mewakili Walikota, Syamsudin berharap, dengan diresmikannya lapangan tembak dapat memberi motivasi baru bagi para pecinta olahraga untuk dapat mengasah kemampuan dan mengukir prestasi gemilang.

Menurutnya, dibandingkan dengan cabang olahraga lain, menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik. Dengan demikian, setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan, dan pengontrolan diri.

"Melalui olahraga menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk berkosentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri, dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat," ujarnya.

Karena itu, untuk menjadi seorang atlet menembak yang berprestasi, maka yang mesti dilakukan adalah disiplin terhadap diri sendiri dengan latihan yang maksimal dan terus belajar mengasah keterampilan debgan pelatih serta selalu berusaha mencapai target yang ditetapkan pelatih dalam setiap latihan. 

"Atas nama Pemko Dumai sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif,  bukan hanya sebagai olahraga, namun ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan SDM masyarakat serta mampu menjadi ajang silaturahmi dan mempererat oersaudaraan yang ada," tukasnya.

Sementara itu, GM Pertamina Otto Gerentaka berharap, acara ini bisa berlangsung dengan lancar dan aman. "Menembak adalah salah satu cabang olahraga yang ada di Pertamina di bawah bapor," terangnya.

Dengan adanya lapangan tembak Pertamina ini, Otto juga mengharapkan, bisa menelurkan atlit - atlit berprestasi di kota Dumai. "Dengan olahraga menembak ini, kita bisa meningkatkan disiplin diri kita, Meningkatkan tali silaturahmi kita dan Meningkatkan kebersamaan kita," harap GM Pertamina RU II Dumai seraya mengucapkan selamat berbanding kepada seluruh peserta perlombaan menembak.

Pantauan di lapangan, peresmian lapangan tembak Pertamina RU II Dumai juga ditandai dengan penembakan balon dan pembukaan tirai oleh GM Pertamina RU II Dumai, Asisten II Pemko Dumai serta unsur Forkompimda disaksikan tamu undangan dan peserta menembak. (dika cahaya putra)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus