Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Madrid Sukses Bungkam Galatasaray di Bernabeu 3-0

Kamis, 04 April 2013


MADRID-Raksasa Spanyol, Real Madrid tampil perkasa menjamu kala Galatasaray di Santiago Bernabeu, Kamis (4/4) dini hari tadi. Los Blancos berhasil membungkam tamunya dengan tiga gol tanpa balas pada laga perempat final Liga Champions tersebut.

Sejak babak pertama dimulai, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan langsung tampil menggebrak. Tidak perlu waktu lama bagi Madridistas untuk menunggu gol bagi timnya. Pertandingan belum genap sepuluh menit, Ronaldo membawa Madrid memimpin melalui gol cantiknya.

Memanfaatkan umpan Mesut Ozil dari sisi tengah lapangan, Ronaldo yang berdiri bebas dengan dingin men-chip bola ke tiang jauh. Muslera yang telah mati langkah hanya bisa melihat bola meluncur ke gawangnya.

Ketinggalan satu angka membuat Galatasaray meningkatkan tempo untuk mengejar ketertinggalan. Drogba, Sneijder, dan Yilmaz sempat mengancam gawang Lopez. Namun hanya peluang yang bisa mereka ciptakan.

Justru pada menit ke 29 gawang Muslera harus kebobolan untuk yang kedua kalinya. Kali ini Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut umpan crossing dari Essien, dengan sekali kontrol, striker asal Prancis tersebut berhasil menceploskan bola ke gawang Galatasaray. Gol tersebut adalah gol ke 30 Benzema di pagelaran Liga Champions.

Di penghujung babak pertama, anak asuh Fatih Terim hampir memperkecil ketertinggalan melalui kaki Eboue. Sayang tendangan keras mantan pemain Arsenal tersebut masih mampu diamankan dengan baik oleh Lopez.

Setelah turun minum, anak asuhan Jose Mourinho belum mengendurkan serangan. Alhasil, Higuain yang masuk menggantikan Benzema berhasil menambah keunggulan bagi Los Blancos. Diawali dari tendangan bebas yang dilepaskan Xabi Alonso, bola ditanduk Higuain dan tak mampu dijangkau Muslera.

Dengan kemenangan ini, asa Madrid untuk lolos ke semifinal terbuka lebar. Mereka hanya perlu hasil seri saat melakoni second leg di Turki, minggu depan. Di sisi lain, pasukan Fatih Terim harus menang di atas tiga gol jika ingin lolos.

Menanggapi kemenangan besar timnya, Jose Mourinho mengaku kalau kemenangan yang diraih anak asuhnya tidaklah mudah. Selain itu, pelatih asal Portugal tersebut juga memuji pertahanan timnya saat mereka berhasil mengandaskan Galatasaray.

Hasil positif pada first leg perempat final Liga Champions tersebut merupakan yang pertama kalinya untuk Los Blancos mencatatkan clean sheet musim ini di pentas Eropa. Dengan hasil tersebut, Mourinho menegaskan bahwa hasil yang diraih tidaklah mudah. Dalam pertandingan itu, menurut Mourinho, Madrid benar-benar berhadapan dengan ancaman yang diberikan kubu Galatasaray.

"Saya rasa kami bermain sangat serius. Media Spanyol meremehkan Galatasaray tetapi kami sangat menghormati mereka. Kami tahu mereka adalah tim bagus, mereka punya striker yang fantastis dan mereka memiliki serangan yang berbahaya. Namun kami telah mempersiapkan segalanya dengan baik sebelum pertandingan dengan fokus di pertahanan. Kami bertahan lebih baik daripada menyerang," ujar Mou kepada SkySport. (sky/bla)


Susunan Pemain :
Real Madrid (4-2-3-1):
Lopez; Essien, Ramos, Varane, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria (Pepe 86'), Ozil (Modric 80'), Ronaldo; Benzema (Higuaín 65').

Galatasaray (4-4-2):
Muslera; Eboue, Kaya, Nounkeu, Riera (Amrabat 83'); Altintop (Bulut 78'), Melo, Sneijder (Gökhan Zan 45'), Inan; Yilmaz, Drogba.


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus