Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Mahasiswa KKN UIN Suska Gelar LDK dan Sosialisasi Anti Narkoba di Siak Hulu Kampar

Selasa, 13 Agustus 2019

Foto bersama peserta sosialisasi. (Foto:Istimewa)

KAMPAR-Sejumlah mahasiwa Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Negeri (KKN UIN) Sultan Syarif Kasim Riau angkatan-43 Tahun 2019 menggelar event Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa Intra Sekolah dan Sosialisasi Anti Narkoba di aula kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, 13 Agustus 2019.

Rangkaian acara berlangsung menarik dan inovatif yang dilakukan seluruh panitia gabungan dari 5 desa di Siak Hulu, yakni Desa Lubuk Siam, Pangkalan Baru, Kubang Jaya, Tanjung Balam dan Buluh Cina.

Acara ini merupakan program kerja KKN dengan tujuan mengajak dan mengimbau siswa siswi SMP dan SMA sebagai edukasi kepemimpinana dan generasi muda anti narkoba. Peserta juga diikuti guru dari sekolah masing-masing. 

Rangkaian acara diawali dengan senam pagi, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi:
1. Materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan oleh Bapak Ramadhan sebagai perwakilan Koramil 06/Siak Hulu.
 
2. Materi Pelajar Anti Narkoba oleh Bapak Bripka David sebagai perwakilan Polsek Siak Hulu.
 
3. Materi ketiga Kepemimpinan Manajemen Organisasi (KMO) oleh Rio Naldo sebagai perwakilan dari KKN UIN SUSKA RIAU dan Koordinator Kecamatan Siak Hulu.

Ketua pelaksana sekaligus Koordinator Kecamatan Siak Hulu KKN UIN Suska Riau Rio Naldo mengatakan, ini merupakan salah satu upaya pencegahan agar generasi muda jauh dari bahaya narkoba, sekaligus memberi bekal kepemimpinan kepada para siswa.

Salah seorang peserta, Bambang Dedi Saputra sekaligus Ketua OSIS SMA Negeri 2 Siak Hulu mengatakan, acara sangat menarik dan menambah wawasan kebangsaaan siswa terhadap negara sekaligus menambah ilmu pengetahuan tentang Indonesia. (*)




Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus