Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Malaga Gagal Akhiri Perlawanan Borussia Dortmund

Kamis, 04 April 2013


SPANYOL-Tuan rumah Malaga hanya bisa bermain imbang tanpa gol kala menjamu Borussia Dortmund di perempat final Liga Champions 2012/13 leg pertama. Peluang masuk semifinal masih terbuka untuk kedua tim, tapi Dortmund sekarang justru berada pada posisi lebih nyaman.

Bentrokan dua kuda hitam kompetisi musim ini di La Rosaleda, Kamis (4/4), berlangsung sengit. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang. Skor akhir mungkin bisa beda seandainya klaim penalti Dortmund untuk handball Jeremy Toulalan di area terlarang setelah jeda dikabulkan oleh wasit Jonas Eriksson.

Terlepas dari miss tersebut, secara keseluruhan laga berjalan imbang dan menarik dengan possession sama kuat. Akan tetapi, Dortmund, yang diunggulkan meski bermain away, memiliki lebih banyak peluang.

Saat Malaga hanya tiga kali mengancam lewat Isco, Julio Baptista, dan Toulalan, sang wakil Jerman punya enam kesempatan emas. Mario Gotze menjadi pemain paling berbahaya bagi Malaga dalam laga ini. Dia melepas shot paling banyak (5) dan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Marco Reus, Sebastian Kehl, serta Robert Lewandowski pun tak ketinggalan dengan aksi mereka.

Beruntung bagi Malaga, bek sentral Martin Demichelis dan kiper Willy Caballero tampil brilian dalam meredam semua serangan Dortmund. Caballero pun bisa dibilang sebagai pahlawan dengan enam buah penyelamatannya.

Hasil imbang tanpa gol membuat tugas teramat berat menanti Malaga di leg kedua pada 10 April mendatang. Mereka harus ganti melawat ke Signal Iduna Park, tempat di mana Ajax, Real Madrid, Manchester City, dan Shakhtar Donetsk semua tumbang musim ini. Terlebih lagi, Malaga harus melakukannya tanpa kapten Weligton dan gelandang Manuel Iturra, yang mendapat kartu kuning dalam laga tadi.

Penyesalan Gotze
Usai pertandingan, gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze mengaku menyesal karena telah membuang sederet peluang untuk membawa timnya meraih kemenangan. Dortmund sendiri sebenarnya tampil gemilang. Pasukan Jurgen Klopp menciptakan setidaknya enam peluang emas untuk mencetak angka, namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Berdasarkan statistik OPTA (via WhoScored), Gotze mendapat kesempatan paling banyak, yakni 5 shot (3 on target). "Saya seharusnya bisa membantu tim dengan mencetak minimal satu gol. Sayang sekali, saya tidak sanggup melakukannya," kata Gotze seperti dikutip situs resmi UEFA.

Meski begitu, Gotze merasa hasil di La Rosaleda tidaklah buruk bagi Dortmund. Pasalnya, dia optimistis Dortmund bisa menang di kandang sendiri pada leg kedua minggu depan sekaligus memastikan satu tiket ke empat besar. (uef/bla)

Susunan pemain:
Malaga:
Caballero; Gamez, Weligton (kuning 31'), Demichelis, Antunes (kuning 19'); Joaquin, Toulalan, Iturra (kuning 77'), Isco (Duda 87'); Saviola (Portillo 68'), Julio Baptista (Santa Cruz 76').

Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Felipe Santana, Subotic, Schmelzer; Kehl (Bender 80'), Gundogan; Gotze (Kirch 90'), Reus (Schieber 69'), Grosskreutz (kuning 17'); Lewandowski.


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus