Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Malaga Kontra Dortmund, Siapa Kejutan Terbaik?

Rabu, 03 April 2013


SPANYOL-Duel tim kejutan. Inilah deskripsi yang pas untuk laga antara Malaga kontra Borussia Dortmund. Sempat tak diunggulkan di awal kompetisi, kini keduanya sukses memberi kejutan untuk pengamat sepakbola dunia. Kedua tim bertemu pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio La Rosaleda, Kamis (4/4) dini hari nanti.

Keduanya memang belum pernah bertemu di ajang kontinental. Untuk itu, Malaga dan Dortmund sama-sama ingin menorehkan statistik apik pada pertemuan pertama mereka di babak perempat final Liga Champions.

Kiprah pelatih masing-masing klub, Manuel Pellegrini dan Jurgen Klopp mendapatkan apresiasi tersendiri dari berbagai pihak. Malaga sukses menjadi juara Grup C dan menempatkan AC Milan di peringkat kedua. Sedangkan Die Borussen mengejutkan dunia dengan menjadi juara di Grup D atau Grup Neraka. Kini keduanya bertemu, dan siap membuktikan yang terbaik. Melalui situs resmi Uefa, Pellegrini dan Klopp memberikan komentarnya.

"Di awal musim Malaga sama sekali tak diunggulkan, kini kami menghadapi Dormund pada perempat final. Saya senang bisa bertemu tim sekreatif Dortmund, dan saya berjanji kepada suporter untuk menyajikan laga hebat," ujar Pellegrini.

"Kami telah menganalisa beberapa pertandingan Malaga. Mereka tim yang kuat dan solid, mekanisme pertahanan serta serangan mereka sama bagusnya. Peluang kedua tim 50-50, bertemu Malaga adalah kesempatan yang baik bagi kami," kata Klopp mengenai kualitas tim tuan rumah.

Sementara Winger asal Portugal, Eliseu dipastikan absen memperkuat Los Boquerones kala menghadapi Mario Gotze dkk. Sedangkan Diego Lugano, Ignacio Camacho dan Duda telah kembali ke skuad Pellegrini untuk malam nanti.

Sementara di kubu tim tamu, Klopp juga dipusingkan dua pilarnya yang tengah cedera, yakni Mats Hummels dan Jakub Blaszczykowski dan terpaksa harus menonton laga dari bangku penonton, karena masih mengalami cedera serius. Marcel Schmelzer yang akhir pekan lalu mengalami patah hidung, diperkirakan bakal menggunakan topeng kala timnya bertandang ke La Rosaleda yang menjadi markas Malaga.

Waspada
Sementara gelandang pinjaman Borussia Dortmund, Nuri Sahin meminta timnya untuk mewaspadai kekuatan Malaga kala berhadapan dini hari nanti. Dalam laga ini, posisi Dortmund lebih diunggulkan, kendati keduanya sama-sama berstatus kuda hitam musim ini.

Akan tetapi, Sahin yang berpengalaman menghadapi Malaga di La Liga bersama klub aslinya, Real Madrid meminta timnya tak lengah. Pasalnya, skuad Manuel Pellegrini berpotensi menimbulkan masalah bagi juara bertahan Bundesliga.

"Saya tahu Malaga dari waktu saya bersama Madrid. Saya sudah empat kali menghadapi mereka, dan mereka sangat mempersulit kami di tiga pertemuan. Kali ini mereka bakal bermain tanpa beban, karena tidak ada yang memprediksi mereka ke perempat final," ujar gelandang asal Turki.

"Mereka akan sanggup memainkan permainan mereka dengan bebas, dan menciptakan masalah bagi kami. Kami tidak bisa membiarkan mereka mengatur ritme. Ini adalah saat krusial. Lebih dari itu, sepakbola mereka terlihat indah. Kami harus mengawasinya sejak menit pertama," tukasnya. (bla)

Perkiraan Pemain:
Malaga (4-2-3-1):
Caballero (Gk); Gamez, Demichelis, Weligton, Antunes; Toulalan, Camacho; Joaquin, Baptista, Isco; Saviola.

Borussia Dortmund (4-2-3-1):
Weidenfeller (Gk); Piszczek, Subotic, Santana, Schmelzer; Gundogan, Bender; Blaszczykowski, Gotze, Reus; Lewandowski.


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus