Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Malam ini TNI dan FPI serta Ormas di Rumbai Gelar Nobar Film G30S PKI

Sabtu, 23 September 2017

Ilustrasi (Foto: Int)

PEKANBARU-DPW Front Pembela Islam (FPI) Pekanbaru bersama beberapa Ormas bekerja sama dengan TNI Kodim 0301 dan Koramil Rumbai Pesisir, Sabtu (23/9/2017) malam ini usai salat Isya menggelar nonton bareng film Pemberontakan G30S/PKI. Nobar akan berlangsung di Masjid Istiqomah Jalan Sembilang, Rumbai.

Pemutaran film keganasan PKI juga akan diisi dengan diskusi dengan nara sumber Danramil Rumbai Pesisir Mayor Tarigan, Ketua FPI Pekanbaru, M. Al Husni Thamrin dan M. Khalid Tobing, Panglima Front Pembela BUMI Lancang Kuning (FPBLK) serta beberapa unsur masyarakat lainnya.

Dalam diskusi itu akan dibuka materi peristiwa percobaan kudeta oleh PKI tahun 1965 serta antisipasi paham komunis dan neo komunis yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia.

Ketua DPW FPI Pekanbaru M. Husni Thamrin mengimbau generasi muda di Pekanbaru, khususnya di Kecamatan Rumbai-Rumbai Pesisir untuk ikut menghadiri diskusi dan nobar ini. "Untuk pemahaman dan menanaman jiwa pancasilaisme dalam diri generasi kita," kata Husni.

Dari diskusi yang digelar bersama TNI, diharapkan pula dapat mengantisipasi masuk dan berkembangnya paham komunis dan neo komunis di tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang diberitakan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menginstruksikan kepada seluruh jajaran TNI di seluruh Indonesia untuk menggelar nonton bareng pemutaran film G30S/PKI di daerah masing-masing. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus