Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Malam Pergantian Tahun di Pekanbaru, Tiga Area Ini Bebas Kendaraan

Minggu, 31 Desember 2017

Ilustrasi perayaan malam tahun baru. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Polresta Pekanbaru memberlakukan aturan bebas kendaraan untuk tiga area khusus, saat perayaan malam tahun baru 2018, Minggu (31/12/2017). 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan, area bebas kendaraan atau car free night diberlakukan di sebagian Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Purna MTQ, Jalan Diponegoro dan Jalan Gajah Mada. "Lokasi ini dipilih karena menjadi tempat berkumpul masyarakat untuk merayakat pergantian tahun," kata Rinaldo Aser kepada wartawan.

Dalam apel pasukan sudah dilaksanakan, Minggu pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Susanto, Polresta akan menurunkan sebanyak 1.345 personil untuk melakukan pengamanan malam pergantian tahun, terutama untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang selalu terjadi pada momen tersebut. 

Polisi mengidentifikasi lima titik konsentrasi massa pada perayaan malam tahun baru 2018, antara lain seperti tempat ibadah, Purna MTQ, Stadion Utama Panam, Stadion KH Nasution Rumbai, Jalan Gajah Mada, Diponegoro, Tugu PON, pusat berbelanjaan, tempat hiburan dan  pusat keramaian masyarakat lainnya. 

Diperkirakan, lokasi utama pada malam pergantian tahun adalah di Purna MTQ, apalagi pada malam ini akan ada hiburan musik di area itu. Selain mengamankan lalu lintas, polisi juga mewaspadai potensi tindakan kejahatan dan terorisme.

Dikatakan, dari 1.345 personel ini bekerjasama dengan TNI, Satpol PP dan Dishub Pekanbaru untuk membantu menjaga keamanan di malam tahun baru. Rencana pengamanan sudah dilakukan dari jauh hari. (andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus