Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Malam Tahun Baru, 4 Rumah Warga Kampung Dalam Pekanbaru Terbakar

Rabu, 01 Januari 2020

Rumah di Jalan Khadijah Ali Kampung Dalam, hangus terbakar. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Kebakaran hebat terjadi di Kota Pekanbaru saat malam tahun baru, Selasa (31/12/2019). Sebanyak 4 rumah warga di Jalan Khadijah Ali, Gang Koto 1, RT01 RW03, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan hangus terbakar.

Informasi yang diperoleh menyebut, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Peristiwa ini sontak membuat panik warga sekitar. Sebab api melahap rumah di kawasan padat penduduk. Warga takut api bisa merembet ke rumah lainnya.

Tak ayal, warga langsung melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya. Sembari menunggu petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi. Belum diketahui pasti penyebab peristiwa yang mengakibatkan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah ini.

Kepala Seksi Operasi Damkar Pekanbaru, Fahriansyah menjelaskan, pihaknya menerima informasi kejadian kebakaran sekitar pukul 22.43 WIB. "Luas yang terbakar sekitar 20x20 meter persegi. Pemiliknya Abdul Hakim Nasution dan Yanti," kata Fahriansyah, Rabu (1/12/2020).

Rumah yang terbakar tergolong semi permanen. Api dengan cepat membesar lantaran banyak bahan yang mudah dilalap api. Sebanyak 8 mobil Damkar, langsung dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Api baru bisa dijinakkan berselang sekitar 2 jam kemudian.

Beruntung dalam kejadian ini disebutkan Fahriansyah, tidak ada korban jiwa. Terkait penyebab pasti kebakaran, saat ini sedang dalam penyelidikan pihak yang berwenang. (*)

 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus