Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Meranti

Maling Bawa Kabur Manhole Cover di Jalan Pramuka Meranti Riau

Rabu, 03 Juli 2019

Manhole cover di Jalan Pramuka digondol maling. (Foto: FB Dedi Yuhara Lubis)

MERANTI-Sejumlah manhole cover yang berada di Jalan Pramuka Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau lenyap dibawa kabur maling. Akibatnya, pada bagian trotoar jalan itu sekarang tersisa lubang menganga dan siap memakan korban.

Foto lubang di trotoar Jalan Pramuka Selatpanjang tersebut diposting akun facebook Dedi Yuhara Lubis. Ketika dikonfirmasi, Dedi Yuhara Lubis mengatakan, foto tersebut diambilnya Minggu sore. Ia mengaku kaget dan kesal dengan ulah oknum yang telah merusak keindahan Jalan Pramuka.

"Jalan Pramuka dan parit dibuat bagus-bagus oleh Pemerintah Kabupaten, tapi sangat disayangkan, masih ada juga manusia-manusia yang berbuat tidak baik, entah apalah yang ada dipikiranya sehingga besi likaran penutup parit ini diambil dan entah dibuat apa oleh mereka," kata Dedi Lubis, Minggu (30/6/2019) malam.

Diceritakan, Minggu sore itu ada sekitar 3 buah manhole cover terlihat hilang. Posisinya tak jauh dari Stadion Mahmud Jalal Banglas. Ia berharap pihak terkait bisa secepatnya mengantisipasi agar lubang-lubang menganga itu tak menimbulkan korban.

"Lewat tengah malam, ada saja yang duduk-duduk di Jalan Pramuka. Kita berharap pihak terkait segera mengantisipasi agar tak ada korban," harap Dedi Lubis.

Kadis PU H Herman ST MT ketika dikonfirmasi mengaku tak tahu perihal hilangnya beberapa buah manhole cover itu. Herman mengaku, manhole cover itu didatangkan dari luar provinsi Riau, saat pembuatan Jalan Pramuka tahun 2018 lalu. Sehingga, sedikit akan menyulitkan untuk kembali menutup lubang parit di trotoar Jalan Pramuka dengan manhole cover yang sama.

Ditambahkannya, atas kejadian itu ia akan segera membahas untuk mencari solusi. Kemungkinan besar nantinya manhole cover yang masih tersisa akan dipasangkan kunci. "Kalau dilas tak mungkin, itukan untuk mengontrol parit. Nanti kita bicarakan, apakah akan dipasang kunci atau seperti apa," kata Herman. (*)





Penulis: Syafrizal
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus