Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Mambang: Demokrat Riau Targetkan 20 Kursi DPRD

Selasa, 23 April 2013


PEKANBARU-Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Riau mengincar 20 kursi DPRD. Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Riau, HR Mambang Mit ketika menyerahkan berkas 65 bakal calon legislatif yang sudah disahkan sebagai daftar caleg sementara kepada Komisi Pemilihan Umum Riau, Senin (22/4).

Menurut Mambang, seluruh berkas dan dokumen sudah sesuai persyaratan yang ditetapkan KPU Riau. Dari 65 nama-mana bakal calon legislatif Partai Demokrat Riau ditargetkan bisa meraih 20 kursi pada Pemilu 2014 mendatang.

"Kami sengaja memilih hari terakhir untuk menyerahkan daftar caleg sementara (DCS), karena nama-nama yang masuk DCS yang diserahkan ke KPU merupakan orang-orang yang sudah dikenal masyarakat dari delapan daerah pemilihan," papar Mambang Mit.

Sebanyak 65 calon legislatif yang didaftarkan tersebut, menurut Mambang, selain merupakan orang-orang yang sudah sangat dikenal di masing-masing daerah pemilihannya, rata-rata mereka juga tokoh-tokoh yang berpengaruh dan punya integritas di daerah masing-masing.

Dengan demikian, kata HR Mambang Mit, target 30 persen suara atau 20 kursi di DPRD Provinsi Riau akan bisa tercapai. Karena calon legislatif yang diajukan betul-betul orang yang terbukti bisa diterima masyarakat. "Kami optimis akan menjadi pemenang lagi, karena partai besar seperti Demokrat tentu menginginkan yang besar pula. Maka targetnya 30 persen atau 20 kursi di DPRD Riau," ujar Wakil Gubernur Riau ini.

Mengenai calon-calon incumbent yang didaftarkan, menurut Mambang, mereka sudah diingat masyarakat dari daerah pemilihannya masing-masing dan sudah teruji berbuat serta menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat yang memberikan dukungan.

Soal kader partai lain yang mendaftar melalui Demokrat, ada beberapa di daftarkan meski harus melewati beberapa persyaratan, seperti bila yang bersangkutan sudah berbuat juga untuk daerahnya dan juga dikenal masyarakat. Selain itu, bacaleg tersebut juga telah memiliki integritas. Sehingga mereka memang layak dimasukan dalam DCS.

Mambang berharap, target yang ditetapkan dapat tercapai. Sehingga Demokrat tetap bertahan sebagai partai yang mendominasi kursi legislatif selain Partai Golkar. (anr/zul)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus