Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

MAN 1 Kuansing Taja Iven Mantel Language Competition Perebutkan Piala Gubernur Riau

Rabu, 25 Oktober 2017

MAN 1 Kuansing Taja Iven Mantel Language Competition. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Madrasah Aliyah Negeri 1 Kuantan Singingi yang dahulunya bernama MAN Teluk Kuantan selama ini dikenal dengan program unggulannya, Kampung Inggris. Program tersebut sudah dimulai sejak tahun 2011 sampai sekarang. 

Tahun ini, Madrasah Aliyah Negeri 1 kembali menggelar ivent Mantel Language Competition (MTLC) 4 tahun 2017 tingkat SD/MI, SMP/MTs, SAMA/SMK/MA Se-Sumatera yang akan berlangsung dari Kamis-Sabtu (26-28/10/2017) mendatang. 

"Kegiatan ini penting sebagai ajang bertemu para pelajar di Riau bahkan Sumatera, sekaligus ajang saling berbagi pengetahuan dan meningkatkan kemampuan berbahasa asing," kata Kepala Madrasah Drs Zulkifli M.Pd, Senin siang di Taluk Kuantan. 

Menurut lelaki asal Teratak Air Hitam, Kecamatan Sentajo Raya tersebut, MTLC tahun ini merupakan kegiatan OSIS MAN 1 Teluk Kuantan dengan tema "Be Bravo To Speak English And Arabic Be Ready For The Future". Kegiatan tersebut akan memperebutkan piala Ketua DPRD Kuansing, Bupati Kuansing dan Piala Gubernur Riau dan diikuti sekolah di Riau, bahkan Sumatera. 

Adapun perlombaan terdiri dari debate, Speech, Singing, Masing 3D, Story Telling, Journalistic, Accounting, Olimpiade Matematika, Olimpiade Fisika dan Olimpiade Biologi.

Dikatakan, dalam era globalisasi sekarang, penguasaan bahasa asing merupakan hal yang penting untuk menunjang kesuksesan hidup dan karier seseorang. Bahasa Inggris, Arab, dan Mandarin adalah bahasa Internasional.

Tujuan kegiatan ini menciptakan keterbiasaan diri dalam menggunakan bahasa Inggris, Arab dan Mandarin. Sehingga para pelajar ke depan mampu dan terampil dalam bidang sains dengan menggunakan bahasa Inggris, Arab dan Mandarin. "Diharapkan melalui ajang ini bisa menemukan pelajar yang bisa mempergunakan bahasa asing yang baik dan benar," tukasnya. 

Terakhir, Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih kepada fokusriau.com yang telah bersedia menjadi media partner publikasi kegiatan pendidikan tersebut. (jhon hendri) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus