Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Mancity Bakal Jadikan Newcastle Mangsa Empuk

Sabtu, 30 Maret 2013


INGGRIS-Manchester City berusaha menjaga tekanan pada pimpinan klasemen Manchester United pada laga tersisa. Kebetulan lawan empuk yang akan dihadapi adala Newcastle United yang akan bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (30/3) malam nanti.

Manajer City, Roberto Mancini mengklaim, pekan ini bila harapan timnya mempertahankan gelar juara Premier League sudah menguap dengan Setan Merah unggul jauh 15 poin di depan. Namun City masih memburu kebangkitan setelah takluk menyakitkan 0-2 dari Everton sebelum jeda internasional.

Selain itu, pasukan biru Manchester juga akan berusaha menjauh dari kejaran Chelsea di posisi ketiga mengingat jarak keduanya kini merapat menjadi empat poin. Tugas mereka mungkin bakal lebih 'ringan' karena tim tamu harus membagi fokus dengan laga perempat final Liga Europa kontra Benfica pekan depan.

Skuad Alan Pardew bisa disebut mangsa empuk tuan rumah karena mereka sudah menderita enam kekalahan beruntun dari City. Selain berusaha menghindari kekalahan ketujuh, The Magpies juga berusaha menjauh dari zona merah - terlebih posisi mereka belum aman di peringkat 13, enam poin dari jurang degradasi.

Newcastle akan memburu pembalasan atas kekalahan 1-3 di St James Park, namun tugas mereka bakal berat mengingat mereka baru menang sekali dalam pertandingan liga di kota Manchester yakni ketika menekuk City di Maine Road, September 2000 silam.

Prioritaskan Klub
Sebelumnya, Roberto Mancini minta Vincent Kompany untuk lebih memprioritaskan klub dibandingkan timnas. Mancini geram melihat Kompany yang baru saja pulih dari cedera tampil penuh 90 menit saat Belgia mengalahkan Macedonia 1-0, tengah pekan lalu.

"Terkadang para pemain harus mengerti jika klub lebih penting. Saya tidak mengatakan jika timnas tidak penting dan saya tidak akan melarang para pemain saya untuk tidak memperkuat timnas," ucap Mancini seperti kepada The Manchester Evening News.

"Kompany tidak bermain bersama kami sepanjang 60 hari, lalu kemudian bermain untuk Timnas Belgia. Saya tidak setuju dengan itu, terkadang pelatih timnas harus mengerti situasi seperti ini. Para pemain ini bermain untuk klub dan klub juga yang membayar gaji mereka tidak bulan," imbuh Mancini.

Namun Mancini tetap menyambut dengan gembira kembalinya Kompany ke dalam skuad City. Penampilannya bersama timnas disebut Mancini sebagai bukti jika pemain berusia 26 tahun ini sudah pulih dari cedera, meski keputusannya tetap menunggu kondisi terkini.

"Jika Kompany cedera atau ia tidak siap bermain untuk kami di akhir pekan nanti. Atau jika ia tidak siap bermain untuk sebulan maka tidak benar baik untuk pemain dan manajer mengizinkannya turun di lapangan," kata Mancini.  (blc)

Perkiraan Pemain :
Manchester City (4-2-3-1):
Hart; Zabaleta, K Toure, Kompany, Clichy; Y Toure, Barry; Silva, Tevez, Milner; Aguero

Newcastle United (4-2-3-1):
Elliot; Debuchy, Yanga-Mbiwa, Taylor, Santon;  Tiote, Gutierrez; Marveaux, Sissoko, Gouffran; Cisse 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus