Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula, Cegah Diabetes dan Kanker

Sabtu, 04 Januari 2020


PEKANBARU-Penggemar kopi terus meningkat dari berbagai kalangan. Selain menjadi minuman wajib pagi hari, kopi juga bisa dinikmati pada waktu senggang di sela aktivitas.

Kopi sendiri ternyata memiliki manfaat yang banyak jika dikonsumsi dengan benar. Salah satu cara mengonsumsi kopi dengan benar adalah tanpa menambahkan gula. Memang, banyak orang yang mengonsumsi kopi dengan gula atau krimer agar menjadi manis.

Tetapi hal ini justru akan berdampak pada kenaikan kadar gula darah dalam tubuh. Alih-alih mendapatkan manfaat untuk kesehatan, konsumsi kopi dengan gula justru akan menyebabkan masalah kesehatan lain seperti diabetes.

Maka lebih baik konsumsi kopi tanpa gula agar bisa mendapatkan banyak manfaat kesehatannya. Dihimpun dari berbagai sumber, inilah manfaat minum kopi tanpa gula bagi kesehatan tubuh.

Menurunkan risiko diabetes
Kopi hitam yang diseduh tanpa gula juga mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2. Tetapi kopi harus dikonsumsi tanpa gula untuk mendapatkan manfaatnya. Pada seseorang yang memiliki riwayat diabetes keturunan, dianjurkan untuk mulai minum kopi tanpa gula setiap harinya.

Menjaga kesehatan jantung
Minum kopi tanpa gula juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Kopi pahit mengandung kalsium dan kalium yang bisa menguatkan otot jantung. Meminum kopi tanpa gula juga dianjurkan untuk orang yang mengalami sumbatan darah karena asupan makanan sehari-hari.

Mengandung antioksidan
Kopi hitam yang dikonsumsi tanpa gula bisa meningkatkan antioksidan dalam tubuh. Antioksidan sangat penting untuk tubuh karena bisa melawan radikal bebas penyebab penyakit.

Dalam secangkir kopi hitam pahit mengandung mineral kalium, magnesium, mangan, vitamin B5, vitamin B3, serta vitamin B2. Vitamin dan mineral ini mampu menjadi antioksidan yang baik untuk tubuh.

Menurunkan risiko kanker
Meminum 2 cangkir kopi hitam tanpa hula bisa menurunkan risiko kanker. Kopi mengandung sifat antikanker yang mampu menurunkan risiko penyakit kanker

Menjaga kesehatan tulang
Ketika tubuh kekurangan kalsium, kesehatan tulang akan terancam dan bisa terserang penyakit tulang. Kopi hitam yang diseduh tanpa pemanis mengandung kalsium yang mampu meningkatkan kesehatan tulang dan menurunkan risiko osteoporosis. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: TribunStyle.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus