Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Mantel Language Competitive Berakhir, MTsN 1 Kuansing Tempati Posisi Tiga

Minggu, 29 Oktober 2017

Penyerahan hadiah kepada pemenang kompetisi. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Mantel Language Competition (MTLC) IV MAN 1 Kuantan Singingi memperebutkan piala Gubernur Riau, Bupati Kuansing dan Ketua DPRD Kuansing, Sabtu (28/10/2017) telah  berakhir. Hasilnya, MTsN 1 Kuansing yang dulunya bernama MTsN Pangean harus puas di posisi tiga dengan poin 10.

Hasil itu diperoleh dari dua cabang perlombaan sebagai juara satu dan empat cabang meraih juara tiga. Sementara posisi pertama ditempati SMPN1 Teluk Kuantan dengan juarai 3 cabang dan menempati juara 2 untuk 2 cabang dengan total poin 13. Sementara untuk posisi kedua ditempati MTsN 1 Pekanbaru dengan perolehan poin 12.

Kepala MAN 1 Kuantan Singingi Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme peserta serta guru pembimbing. "Bangga dan salut atas kerja keras dan kekompakan panitia (siswa dan guru). Kegiatan seperti MTLC benar-benar membuat kita semua bersemangat. Pada MTLC V tahun depan akan ditingkat menjadi Asia Tenggara. Sebab sebelumnya suda ada MoU antara MAN 1 Kuansing bersama sejumlah sekolah di Malaysia dan Singapura," urainya.

Di tempat berbeda, Kepala MTsN 1 Kuantan Singingi Kamil S.Ag kepada fokusriau.com menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada siswa dan siswanya serta para pembimbing di ajang MTLC, sehingga madrasah yang dipimpinnya bisa masuk nominasi ketiga. "Kepada siswa-siswi jangan pernah merasa puas dengan hasil yang diraih. Jadi kan motivasi buat meraih prestasi lebih di masa yang akan datang," tukasnya. (jhon hendri)

Berikut nominasi lomba tingkat SLTP: 
1. SMPN1 Teluk Kuantan: 3 cabang juara 1, 2 cabang juara 2. Jumlah poin 13.
2. MTsN 1 Pekanbaru: 3 cabang juara 1, 1 cabang juara 2, 1 cabang juara 3. Jumlah poin 12.
3. MTsN 1 Kuansing: 2 cabang juara 1, 4 cabang juara 3. Jumlah poin: 10.

Urutan juara Umum tingkat SLTA:
1. SMAN 8 Pekanbaru: 4 cabang juara 1, 1 cabang juara 3. Jumlah poin 13.
2. MAN 2 Model Pekanbaru: 2 cabang juara 1, 2 cabang juara 2, 1 cabang juara 3. Jumlah poin 11.
3. SMAN 1 Teluk Kuantan: 1 cabang juara 1, 3 cabang juara 2. Jumlah poin 9.


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus