Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Masjid dari 1.500 Lampu Colok di Pelalawan Riau, Bak Mozaik Cahaya di Kegelapan

Kamis, 22 Juni 2017

Miniatur masjid dari lampu colok. (Foto:Istimewa)

PELALAWAN-Sungguh menganggumkan! Inilah kata yang terucap ketika melihat 1.500 lampu colok dinyalakan di Masjid Assunal Wal Jamaah Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Susunan lampu tersebut bak mozaik cahaya yang menyeruak di kegelapan.

Ini merupakan bagian dari festival lampu colok. Tahun ini, Pemkab Pelalawan kembali menyemarakkan suasana malam akhir bulan suci Ramadan dan takbiran dengan menggelar perlombaan lampu colok antar masjid yang sudah dimulai, Rabu (21/6/2017) kemarin. Perlombaan lampu colok diikuti sejumlah masjid.

Masjid Ahlusunnah Waljamaah di Jalan Seminai, Kecamatan Pangkalan Kerinci yang terpilih sebagai pemenang tahun lalu, bertekad untuk mempertahan gelar juaranya. "Sebagai pemenang perlombaan lampu colok tahun lalu, kami bertekad untuk mempertahankan gelar juara tersebut," ujar Koordinator lampu colok Masjid Alsunnah Waljamaah Azwar Melco.

Tahun ini, tema yang diambil dalam perlombaan adalah hiasan lampu colok berbentuk masjid. "Tema hiasan yang kita usung adalah lampu colok berbentuk masjid," tuturnya.

Untuk menghiasinya, menarah lampu colok berbentuk miniatur masjid itu menghabiskan 1.500 botol bekas M-150. "Lama pengerjaannyaa,yang diprakarsai jamaah masjid sekitar 20 hari," kata Melco dikutip fokusriau.com dari riauterkini.com seraya mengatakan, pembuatan menara lampu colok tersebut menelan anggaran sekitar Rp 10 juta. (zulfiar trisananda)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus