Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Masyarakat Rohul Dukung Pelaksanaan MTQ Tingkat Riau

Senin, 29 April 2013


PASIR PENGARAYAN-Gema MTQ Tingkat Riau yang akan berlangsung di Kabupaten Rokan Hulu, Juni mendatang mulai terasa. Selain mobil dinas dan mobil pribadi pegawai negeri di lingkungan Pemkab Rohul yang sudah dipasang stiker MTQ, sejumlah baleho MTQ juga sudah banyak terpasang di toko-toko dan rumah sepanjang Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengarayan.

Pemasangan baleho MTQ tersebut merupakan wujud dukungan masyarakat yang mendukung sepenuhnya pelaksanaan MTQ Riau. Salah seorang pengusaha rumah makan di Pasir Pengarayan, Anto kepada wartawan, Senin (29/4) mengatakan, pemasangan baleho MTQ di rukonya merupakan bentuk dukungan kepada Pemkab Rokan Hulu yang ditunjuk sebagai tuan tumah pelaksanaan MTQ tingkat Riau.

Sebagai masyarakat dan pengusaha tentunya perhelatan akbar tersebut akan banyak memberikan keuntungan atau multiplayer efek, seperti promosi daerah juga mengangkat pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Karena banyaknya masyarakat dari luar Rohul yang datang ke Rokan Hulu, tentunya para tamu akan memesan makanan sehingga akan menambah pendapatan bagi masyarakat.  "Kita mendukung pelaksanaan MTQ Riau di Rokan Hulu. Selain menjadi ajang promosi daerah juga bisa meningkatkan geliat ekonomi masyarakat," ujarnya.

Lain halnya dengan Heri, salah seorang pengusaha hotel di Rokan Hulu. Menurutnya, sejak ditunjuknya Rokan Hulu sebagai tuan rumah MTQ Riau, panitia kabupaten sudah mengundang beberapa pengusaha penginapan sebagai tempat menginap tamu yang datang dari luar Rohul. Bahkan beberapa rapat yang dilaksanakan panitia, pemerintah minta agar pengusaha memprioritaskan tamu-tamu yang datang dari luar Rohul agar para tamu merasa nyaman dan terlayani dengan baik selama berada di Rokan Hulu.

Sesuai komitmen bupati, pelaksanaan MTQ tingkat Riau di Rokan Hulu harus menjadi tempat pelaksanaan MTQ termeriah dan terbaik sepanjang pelaksanaan MTQ di Propinsi Riau. "Sebagai masyarakat, kita siap mensukseskan MTQ tingkat Riau yang berlangsung di Rokan Hulu agar menjadi panitia paling megah dan terbaik di Riau," ujarnya. (epi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus