Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Mau Razia Pekat, Polisi Malah Tangkap Pemuda Bawa Sabu

Jumat, 27 Juli 2012


PEKANBARU-Razia penyakit masyarakat yang digelar Polsek Kota Pekanbaru terus berlanjut. Selasa (24/7) malam, razia dilakukan di Jalan Pangeran Hidayat dalam rangka memberantas segala bentuk kemaksiatan di bulan Ramadan. Malam itu, polisi berhasil mengamankan seorang pengendara sepeda motor RX King yang sedang melintas dengan gerak-gerik mencurigakan.

Bermula ketika tim sedang bergerak dari Mapolsek Kota menuju Jalan Pangeran Hidayat untuk melakukan sweaping lokasi mencurigakan. Saat itu, melintas sepeda motor RX King terondol yang dikendarai TM (32), warga Jalan Jenderal. Merasa curiga, petugas kemudian menghentikan TM dan langsung melakukan pemeriksaan.

Ketika diperiksa, petugas menemukan satu paket kecil sabu dalam saku baju kanan pelaku dan satu paket kecil sabu lainnya di saku celana depan kiri. Dengan barang bukti tersebut, polisi langsung menggelandangnya ke Mapolsek Kota Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam keterangannya, pelaku mengakui barang haram tersebut untuk dikonsumsi sendiri dengan harga Rp250 ribu dan dibeli dari seseorang yang baru dikenalnya. Pelaku juga mengatakan, dia juga membawa alat hisap bong yang disimpan dalam sarang lampu motor king terondolnya.

Kapolsek Kota Pekanbaru melalui Kanitreskrim, Iptu Musa Jedi mengatakan, awalnya pelaku berinisial TM ditangkap karena menggunakan motor trondol. Namun karena gerak-geriknya mencurigakan, maka petugas melakukan penggeledahan. Dan saat diperiksa, petugas mendapati dua paket sabu-sabu senilai Rp250 ribu. "Atas perbuatannya, TM sekarang harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolsek Kota dan diancam hukuman kurungan empat tahun penjara," kata Musa Jedi, Kemarin. (vio)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus