Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Median Rilis Survei Capres 2024, Prabowo 18,8 Persen dan Anies Baswedan 15,8 Persen

Senin, 24 Februari 2020

Prabowo dan Anies Baswedan resmikan Roemah Djoeang. (Foto:Merdeka.com)

JAKARTA-Media Survei Nasional (Median) merilis hasil survei terbaru bertemakan 'Kuda Hitam Capres 2024 dan Persepsi Publik Atas Dinamika Sosial Politik Pasca 100 Hari Jokowi-Ma'ruf'. Hasilnya, Prabowo Subianto menempati posisi tertinggi, diikuti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dari survei tersebut, ada lima tokoh teratas jika dicalonkan sebagai capres saat ini. "Jika pemilihan presiden dilakukan saat ini, siapa yang akan anda pilih sebagai presiden? Ada lima tokoh yang mendapat perolehan elektabilitas tinggi," kata Direktur Eksekutif Median Rico Marbun, Senin (24/2/2020).

Lima tokoh yang menempati elektabilitas tertinggi, antara lain Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ridwan Kamil.

"Prabowo Subianto mendapat elektabilitas paling 18,8 persen, Anies Baswedan 15,8 persen, Sandiaga Uno 9,6 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 8,3 persen, dan Ridwan Kamil 5,7 persen," ungkap Rico.

Metodologi
Survei dilakukan pada rentang pekan I-II Februari 2020, dengan melibatkan 1.200 responden, dimana populasi survei adalah seluruh warga yang memiliki hak pilih dan tersebar di 34 provinsi.

Metode yang digunakan adalah teknik multistage random sampling dan proporsional atas populasi provinsi dan gender. Adapun survei ini memiliki margin of error (moe) sebesar 2,8 persen di tingkat kepercayaan 95 persen.

Quality control dilakukan terhadap 20 persen sampel yang ada. Tujuan survei adalah melihat kandidat yang patut diperhitungkan pada Pilpres 2024. (*)

 
 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus