Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pelalawan

Mei Mendatang, Diskesos Pelalawan Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai

Senin, 11 Februari 2019

Rakor pendistribusian BPNT di Pelalawan. (Foto:Tengku Arjan/FokusRiau.Com)

PELALAWAN-Dinas Kesejahteraan Sosial (Diskesos) Kabupaten Pelalawan menggelar rapat koordinasi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019. Rakor dihadiri Kepala Dinas Sosial Mayhendri, kepolisian, perwakilan Bank Mandiri, TKSK, pendamping PKH dan Kortek Kemensos di Aula Empatik Diskesos Pelalawan, Senin (11/2/2019).

Mayhendri mengatakan, tahun ini pola distribusi bantuan beras kejahteraan (Rastra) akan dirubah menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). "Jadi setiap masyarakat penerima rastra tahun sebelumnya, tahun ini akan menerima kartu seperti ATM dari Kementrian Sosial dan dapat dicairkan di warung yang telah ditunjuk oleh Bank Mandiri," ujarnya.

Menurut Mayhendri, setiap bulan para pemegang kartu BPNT dapat membelanjakan Rp110.000 dari dana tersebut. "Hanya dua komoditi yang dapat dibelanjakan setiap bulan oleh pemegang kartu, yakni beras dan telur," kata Mayhenri.

Karena ini merupakan barang baru, pihaknya harus mengelar rakor dengan melibatkan semua pihak berkepentingan, termasuk pendamping PKH yang akan terlibat langsung di lapangan. "Suka tidak suka, bulan Mei nanti program ini harus dilaksanakan. Untuk itulah kita adakan rakor agar semua bisa berjalan sesuai dengan harapan," tukasnya. (*)






Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus