Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Menanti Jawara Liga 1 2017: Bali United Lebih Diuntungkan Rengkuh Gelar Juara

Selasa, 07 November 2017

Bali United dan Bhayangkara FC bersaing meraih juara hingga pekan terakhir. (Foto:CNN Indonesia)

JAKARTA-Serunya persaingan di Liga 1 2017 membuat gelar juara harus ditentukan sampai pekan terakhir. Pimpinan sementara klasemen Bali United, masih berpotensi digeser Bhayangkara FC atau Madura United.

Bali United kini memang masih berada di puncak klasemen dengan raihan 65 poin usai mencuri kemenangan dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Senin kemarin. Tim kebanggaan Pulau Dewata itu berpeluang merebut gelar juara Liga 1 2017 pada laga pamungkas, bila sukses mengalahkan tim juru kunci, Persegres Gresik United dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (12/11/2017) depan.

Di posisi kedua ada Bhayangkara FC yang siap menggusur Bali United. Selain hanya tertinggal dua poin dari Bali, tim berjuluk The Guardian ini masih menyisakan dua pertandingan. Hanya saja, dua tim yang bakal dihadapi Bhayangkara tidak enteng. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan harus menghadapi dua tim solid, Madura United dan Persija Jakarta.

Bali United sendiri berhak menjadi juara bila menaklukkan Persegres di laga terakhir. Namun dengan catatan, Bhayangkara FC gagal menyapu bersih dua laga terakhirnya yakni dijamu Madura United dan menjamu Persija Jakarta. Sementara Madura United bisa menggagalkan Bali United dan Bhayangkara yang juga bermimpi meraih juara.

Kondisinya akan menjadi sulit, karena Bhayangkara FC masih harus Madura United, salah satu dari tiga tim yang masih berpeluang menjadi juara musim ini. Madura United yang kini bertengger di peringkat keempat dengan koleksi 60 poin bisa menjadi juara jika mampu menyapu bersih dua pertandingan terakhir melawan Bhayangkara FC dan PSM Makassar. Dengan catatan Bali United kalah dari Persegres pada laga terakhir.

Andai Bali United ditahan imbang Persegres dan Madura United menang di dua laga terakhir, poin kedua klub akan sama (66 poin). Tapi, Bali United akan unggul head-to-head atas Madura United.

Kondisi tersebut membuat Bali United jelas pantas diunggulkan untuk merebut gelar juara musim ini meski tinggal menyisakan satu pertandingan. Kunci bagi Bali United adalah ketika mengalahkan PSM lewat gol telat Stefano Lilipaly, Senin kemarin.

PSM yang kini berada ditempat ketiga harus mengubur mimpi meraih gelar tertinggi musim ini usai menelan kekalahan dari Bali United. Meski kini mengemas nilai 62, Juku Eja tak akan bisa juara karena kalah secara head-to-head dari Bali United. (cnnindonesia/boy surya hamta)

Klasemen sementara Liga 1 2017:
1. Bali United 33 pertandingan 65 poin
2. Bhayangkara FC 32 pertandingan 63 poin
3. PSM Makassar 33 pertandingan 62 poin
3. Madura United 32 pertandingan 60 poin 


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus