Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Mengaku Anggota BNN dan Mengancam Korban, Dua Lelaki Ini Ditembak Polisi

Sabtu, 02 Juni 2018

Ilustrasi. (Foto:SindoNews)

BATAM-Polisi meringkus tiga lelaki yang diduga sudah melakukan puluhan kali kejahatan di sejumlah lokasi Kota Batam, Kepulauan Riau. Dua pelaku ditembak, karena melawan dan berusaha melarikan diri saat akan ditangkap. 

Kapolresta Barelang Kombes Hengki melalui Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan mengatakan, komplotan ini sudah lama melancarkan aksinya di sejumlah lokasi di Batam. Mereka berhasil diciduk dari tiga lokasi berbeda.

“Sudah terdapat 24 lokasi pelaku beraksi, di antaranya Pasar Tanjung Piayu, Depan KFC Botania, ATM Pasar Botania, Taman Jodoh, Puri Agung Tanjung Uncang, ATM SPBU Baloi, ATM BCA Fanindo, Simpang Bandara, SP Batu Aji, Bengkong, Kantor Pos Tiban dan beberapa tempat lainnya,” kata Andri kepada FokusRiau.Com di Mapolres Barelang, Baloi, Batam, kemarin.

Menurut pengakuan pelaku, mereka mengaku anggota BNN dan melancarkan aksinya dengan menodongkan senjata api serta alat setrum. Mereka memaksa para korban mengaku memakai atau menggunakan narkoba. Setelah itu, mereka akan meminta dompet korban dan mengambil kartu ATM berikut pinnya.

"Anggota kita terpaksa melumpuhkan pelaku yang mencoba melawan dan berusaha melarikan diri ketika akan diamankan," ujarnya.

Ketiga pelaku yang diamankan tim gabungan Satreskrim Polresta Barelang, Tim Jatantras Ditreskrimun Polda Kepri, Polsek Lubuk Baja dan Polsek Sagulung adalah Agus Tinus, Marlis dan Venta. Dua pelaku terakhir dilumpuhkan dengan tembakan di kaki, karena sebelumnya saat akan dibekuk sudah diberikan tembakan peringatan.
 
"Selanjutnya para pelaku dibawa ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kini mereka sudah di jebloskan ke sel tahanan Rutan Polresta Barelang," tukasnya. (*)




Penulis: Indra H Piliang
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus