Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Mengunjungi Restoran Golden Prawn 933 dan 555, Surganya Seafood di Kota Batam

Rabu, 29 November 2017

Restoran Golden Prawn 933 di Kota Batam. (Foto:Indra/FokusRiau.Com)

BATAM tak hanya jadi destinasi wisata belanja. Di sini, wisatawan bisa berwisata kuliner untuk mencicipi aneka menu makanan seafood yang menggoyang lidah. Salah satu tempat yang terkenal yakni Restoran Golden Prawn. 

Surganya sea food di Bengkong Laut, Batam. Restoran kembar yang posisinya bersebelahan dan menyatu ini terdiri dari Restoran Golden Prawn 555 yang dikelolah sang istri, Ny. Abi dan Restoran Golden Prawn 933 dikelolah langsung oleh Tn. Abi. Ia mempekerjakan ratusan karyawan/ti di restoran dan unit usaha lainnya di kawasan Bengkong Laut, Batam tersebut. 

"Kondisi perekonomian belakang ini sedikit lesu, semoga kembali membaik sehingga kita bisa berusaha dengan semestinya, karena ada banyak karyawan yang kita bantu kerja disini,"kata Abi, Owner Golden Prawn kepada fokusriau.com, Kamis (29/11/2017).
 
Kali ini saya ingin bercerita tentang kuliner di Batam. Batam terkenal dengan makanan seafoodnya. Mulai dari kepiting, udang, cumi dan tentunya gonggong. Banyak pilihan untuk makan seafood di kota ini, tapi saya memilih makan di Golden Prawn yang sudah melegenda di kota ini. Banyak wisatawan yang datang ke kota ini khusus untuk makan di tempat ini, baik wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara.

Faktor letak yang strategis dari kota Batam ini menjadi salah satu faktor ramainya Golden Prawn ini di akhir pekan. Banyak wisatawan dari Singapura maupun Malaysia yang berakhir pekan di kota ini. Tidak saja, dari negara tetangga, wisman dari Korsel, Jepang dan India serta Eropa kerap mencicipi masakan sea food milik Abi, pengusaha sukses asal Batam ini.

Golden Prawn terletak di jalan Bengkong Laut, Pulau Batam. Golden Prawn terdiri dari dua restoran, yaitu Golden Prawn 933 dan Golden Prawn 555. Selain itu, disamping Golden Prawn juga terdapat Hotel Golden View yang merupakan satu bagian dengan Golden Prawn.

Untuk makanan, seafood di sini memang akan memanjakan lidah Anda sebagai penikmat seafood. Rasanya memang enak, didukung oleh view yang menarik, maka akan membuat Anda menikmati pengalaman kuliner yang cukup menyenangkan di sini.

Jadi, buat Anda yang sedang merencanakan liburan ke Batam, jangan lupa masukkan Golden Prawn sebagai salah satu tujuan wisata Anda. Tidak hanya masakan seafood, Abi juga memancakan bagi tamu atau wisatawan lokal maupun mancanegara dengan sarana rekreasi air, go kart dan berbagai macam souvenir.

Pengusaha keturunan Tionghoa ini, meski bukan seorang muslim tetapi dia juga mendirikan sebuah Masjid yang bersejarah tentang perjalanan masuknya agama islam ke Indonesia, Yakni Masjid Laksamana Muhamad Cheng Ho, selain tempat ibadah bagi umat muslim, masjid tersebut juga jadi tempat wisata bagi semua kalangan.

Bahkan Abi juga tak jauh dari restoran miliknya, juga berdiri dua hotel berbintang dalam satu kawasan Bengkong Laut, yakni Hotel Golden View dan Hotel Golden King yang menyediakan ratusan kamar mulai dari kelas kamar standar hingga eksklusif. (indra h piliang)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus