Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Menjamu Persebaya, Tuan Rumah Semen Padang Incar Gol Cepat

Sabtu, 27 Juli 2019

Pemain Semen Padang latihan di Stadion Agus Salim Padang. (Foto:Kompas.com)

PADANG-Tuan rumah Semen Padang mengincar gol cepat saat menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (28/7/2019) besok. 

Dalam laga ini, Semen Padang menargetkan kemenangan agar tidak kembali malu di hadapan pendukung sendiri. “Kita akan mengincar gol cepat. Untuk itu kami akan melakukan presure mulai dari pertahanan lawan. Caranya adalah dengan banyaknya pemain Semen Padang di daerah pertahana lawan,” ujar sang pelatih Weliansyah, Jumat (26/7/2019). 

Weliansyah mengaku sudah mempersiapkan strategi terbaiknya untuk menghadapi Persebaya. Strategi tersebut sudah dilatih dan dimatangkan melalui latihan. “Kita menargetkan kemenangan pada pertandingan nanti. Kami ingin menghentikan tren negatif tanpa kemenangan. Dengan kemenangan akan mengangkat motivasi pemain untuk pertandingan selanjutnya,” ujarnya. 

Persebaya sendiri melawat ke Padang bermodalkan hasil kurang maksimal, yakni tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya. Meski begitu, Weliansyah tetap memuji penampilan Persebaya sebagai tim bagus dan tak boleh dianggap enteng. 

“Persebaya itu merupakan tim yang bagus. Kita mengatahui kalau Djajang pelatih Persebaya juga pelatih bagus,” ungkapnya. 

Demi meraih kemenangan pertama, para pemain Semen Padang diminta untuk tampil figth. Dari delapan laga yang sudah dijalani, Kabau Sirah baru berhasil meraih tiga hasil imbang dan lima laga lainnya berkesudahan dengan kekalahan. 

“Dalam sepak bola siapa yang mau bermain dengan figth yang tingga dan motivasi yang lebih maka bisa meraih kemenangan. Untuk itu pemain saya minta untuk bermain figth agar bisa meraih kemenangan. Karena kita sangat membutuhkan kemenangan,” sebutnya. 

Pada laga ini, Semen Padang tidak bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Fridolin dipastikan absen karena mengalami cedera. Barthelamy masih diragukan kondisinya. Namun begitu Semen Padang memiliki pemain pengganti untuk kedua pemain tersebut. 

“Kita memiliki 27 pemain dengan kualitas yang sama. Jadi jika mereka tidak seratus persen tidak akan saya turunkan. Fridolin sudah bisa dipastikan absen karena cidera. Sedangkan Barthelamy akan saya lihat dulu kondisinya jelang pertandingan. Jika siap seratus persen maka akan saya mainkan,” tukasnya. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler


     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus