Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Menyimak Perbedaan Konsumsi Bahan Bakar Toyota New Yaris

Kamis, 22 Februari 2018

Model terbaru New Yaris meluncur di Jakarta. (Foto:TAM)

PEKANBARU-Mengusung konsep Fun to Drive pada New Yaris, terutama pada varian TRD Sportivo membuat pengaturan berkendara dilengkapi pilihan Sport dan Eco Mode. Kini pengemudi bisa menyesuaikan style berkendara seperti yang diinginkannya.

Pilihan gaya berkendara tersebut ternyata juga memengaruhi konsumsi bahan bakarnya. Ini tentu berdasarkan data pengetesan standar yang diungkapkan Akira Kasamatsu, Chief Engineer of New Yaris Toyota Motor Corporation (TMC). Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara bisa mengaktifkan eco mode. Sementara untuk mendapatkan sensasi sporty, dapat menggunakan sport mode.

“Jadi memang sebelumnya saya sampaikan, setiap driver cara mengemudikan mobil berbeda, jangan dilupakan. Namun contohnya saja ya, sebagai patokan, dalam kondisi standar normal 17,8 kilometer per liter (kpl), sementara untuk eco mode dan sport perbedaannya 20 persen,” ucap Kasamatsu, Selasa (20/2/2018).

Kasamatsu menekankan, kalau untuk urusan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) belum ada yang pas. Jadi angkanya masih kira-kira saja. “Ini kira-kira saja dan feeling-nya saja, untuk berkendara di tol saja misalnya bisa mencapai 23 kpl sampai 24 kpl, kalau di lalu lintas sibuk atau macet 12 kpl sampai 13 kpl,” kata Kasamatsu dikutip FokusRiau.Com dari kompas.com.

Begitu juga terkait dengan tenaga yang dikeluarkan, masing-masing mode berkendara punya perbedaan. “Kalau misalnya power untuk model normal 100 tk, kemudian untuk yang Eco mode bisa 70 tk. Jadi pengguna bisa memilih mana mode yang paling nyaman digunakan, untuk di perkotaan, jalan tol atau lainnya,” tukasnya. (boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus