Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Merampok di Batam Center dan Buron, Polisi Bekuk Perianto di Sidikalang Sumut

Jumat, 10 November 2017

Kasat Reskrim Polres Barelang Kompol Agung Gima Sunarya. (Foto:Istimewa)

BATAM-Menjadi buronan polisi sejak sebulan terakhir, wanita yang menjadi pelaku perampokan di kawasan Ocarina, Batam Center, Batam bernama Perianto Tarigan (30), akhirnya dibekuk Satreskrim Polresta Barelang di sebuah terminal di daerah Sidikalang, Tanah Karo, Sumatera Utara, Kamis (9/11/2017). 

Kini Perianto dijebloskan ke sel Mapolres Barelang untuk menjalani proses hukum. Pria asal Sumatera Utara yang berdomisili di Komplek Rosedele Blok E/79 RT001/RW010 Batam ini juga memperoleh timah panas pada kedua kakinya. Sebab, saat akan ditangkap, Perianto melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. 

Perianto sendiri terlibat dalam kasus perampokan dan kekerasan terhadap korban bernama Anita Marlidan (34) di kawasan Ocarina Batam Center, Batam.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki melalui Kasat Reskrim Kompol Agung Gima Sunarya membenarkan penangkapan tersebut. Sehari sebelum ditangkap, pelaku sudah diintai Satreskrim Polresta Barelang di Sidikalang, Tanah Karo, Sumatera Utara. Pelaku sudah menjadi buronan aparat kepolisian sejak sebulan lalu, tepatnya sejak dia melakukan aksi kejahatannya di Batam. 
  
"Kita melakukan pengejaran sampai ke Sidikalang Medan (Sumut) setelah melakukan pengintaian, 8 November 2017 lalu. Sehari kemudian, kita mendapatkan tersangka. Namun dia mencoba melawan dengan menyerang petugas serta melarikan diri. Akhirnya pelaku kita lumpuhkan dengan menembak kedua kakinya," kata Kompol Agung Gima Sunarya kepada wartawan di Mapolres Barelang, Kota Batam, Jumat (10/11/2017).
 
Dijelaskan, awalnya korban dan tersangka berkenalan di Diskotek Pasifik sepekan sebelum kejadian. Kemudian korban dibujuk dan diajak ke menikmati hiburan di diskotek yang terlokasi di kawasan Jodoh tersebut. Namun setelah pulang dari tempat hiburan itu, kenyataannya korban dibawa ke daerah Ocarina, Batam Center, Batam.

"Di daerah Ocarina, pelaku (Perdianto Tarigan) menganiaya korban (Anita M) dengan cara memukul kepala korban dengan palu berkali-kali. Harta benda korban juga dirampas," ujarnya.

Setelah berhasil membekuk tersangka pelaku di sebuah terminal di Sidikalang, Sumatera Utara, anggota kepolisian Unit Kejahatan dengan kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polresta Barelang dan pelaku Perdianto Tarigan, tiba di Kota Batam Jumat (10/11/2017) sore tadi dan langsung dibawa ke Mapolresta Barelang untuk menjalani pemeriksaan. (indra h piliang)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus