Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Mereka Nekat Bawa 1,3 Ton Ganja dari Aceh ke Jakarta Demi Rp100 Juta

Jumat, 05 Januari 2018

Polres Jakarta Barat mengamankan 1,3 ton ganja kering. (Foto:CNNIndonesia)

JAKARTA-Polres Metro Jakarta Barat terus melakukan pemeriksaan terhadap tiga kurir narkoba jenis ganja kering seberat 1,3 ton dari Aceh menuju Jakarta. Menurut penyidik, para kurir tersebut menerima upah Rp100 juta untuk sekali pengiriman.

"Bandar yang mengirimkan ganja menyerahkan uang upah kepada kurir, setelah pesanan sampai tujuan," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Suhermanto di Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Disebutkan, ketiga pelaku yang mengantarkan ganja itu adalah pengemudi Franky Alexandro, Yohanes Christian Natal alias Ambon (kernet), dan Ade Susilo alias Chemonk (kernet). Petugas menangkap ketiga kurir itu saat mengangkut 1,3 ton ganja menggunakan mobil boks nomor polisi B-9337-TCD di depan pintu masuk Pelabuhan Bakauheni Lampung, Minggu (31/12/2017) lalu.

Berdasarkan keterangan Franky, pengiriman ganja tersebut dikendalikan tersangka Rocky dan Rizky yang ditangkap petugas di Cikarang Bekasi Jawa Barat dan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Tersangka Rocky dan Rizky mengaku kepada polisi terkait pemesanan ganja itu bernama Gandawan alias Anto yang diringkus di Tebet Jakarta Selatan. Saat ini, polisi masih memburu IR yang diduga berada di Aceh sebagai pemasok bersama MUN alias Komandan dan IM.

Polisi menduga, jaringan narkoba antar provinsi tersebut pernah mengirimkan 500 kilogram dan 950 kilogram ganja dan puluhan kilogram sabu-sabu yang disimpan di balik pintu mobil. (antara)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus