Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Galeri Foto

Meriahnya Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah Pemkab Rohul

Jumat, 07 Juni 2019

Bupati Sukiman bersama masyarakat mengikuti salat idul fitri. (Foto:Istimewa)

ROKAN HULU-Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melasanakan serangkaian perayaan Idul Fitri 1440 Hiriah/2019. Acara diawali dengan pawai Takbiran, Selasa (4/6/2019) malam yang berlangsung semarak di Jalan Tuanku Tambusai atau seberang Masjid Agung Islamic Center Rohul. 

Pawai dibuka langsung oleh Bupati Sukiman didampingi Sekretaris Daerah Abdul Haris Lubis dan Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Kapolres AKBP M. Hasyim Risahondua, Kakan Kemenag Rohul Drs. H. Syahrudin M.Sy, para asisten dan kepala dinas serta pejabat Pemkab Rohul, anggota DPRD dan undangan lain.
 
Sehari kemudian, Rabu (5/6/2019), Bupati Sukiman bersama para pejabat pemkab dan ribuan masyarakat Rohul melaksanakan salat idul fitri di Masjid Agung Islamic Center Rohul. 

Usai salat idul fitri, Bupati Sukiman menggelar Open House di rumah dinas Bupati di Komplek Perkantoran Pemkab Rohul.

Open house hari pertama dihadiri seluruh kepala OPD Pemkab Rohul, Forkopinda dan para camat yang membawa rombongan masyarakatnya. Open house dalam rangka menjalin silatuhrahmi dengan masyarakat Rohul untuk saling bersalaman dan bermaaf-maafan di hari yang Fitri.

Bupati mengatakan, open house sebagai salah satu ajang silatuhrahmi dan saling bermaafan, selain itu kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang setiap tahunnya tetap kita laksanakan. "Kita harap dengan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah tahun 2019 dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subahanawatala sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan kepada kita semua," ucap Sukiman.

"Atas nama Pemkab Rohul dan pribadi mengucapkan selamat hari Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah mohon maaf lahir dan batin semoga masyarakat Rohul tetap diberi keselamatan, kesehatan, kesejahtraan, kedamaian serta penuh dengan kebersamaan," sambung Bupati.

Meski ini hari raya bagi umat muslim secara keseluruhan, namun kepada masyarakat Rohul agar tetap menghormati agama orang lain. Apalagi masyarakat di Rohul heterogen, sehingga perlu sikap saling menghormati agar suasana tetap aman dan kondusif.

"Hari kedua dilanjutkan dengan open house bersama kecamatan yang belum sempat hadir hari serta para kades dan kita berikan waktu untuk datang dan bersilatuhrahmi dengan kami selaku pemerintah saat ini," kata Sukiman. (*)

 
Bupati Sukiman salat idul fitri bersama masyarakat Rohul di MAIC. (Foto:Istimewa)
 
 
Bupati Sukiman menyalami masyarakat usai salat idul fitri. (Foto:Istimewa) 
 
 
Bupati Sukiman menerima tamu dan masyarakat saat open house di kediaman dinasnya. (Foto:Istimewa) 
 
 
Bupati Sukiman didampingi istri foto bersama masyarakat saat open house. (Foto:Istimewa) 
 
 
Foto bersama Bupati Sukiman dengan masyarakat. (Foto:Istimewa) 
 
 
Bupati Sukiman menyumbangkan suara emasnya saat open house. (Foto:Istimewa) 
 
Narasi dan Teks Foto: Pemkab Rohul


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus