Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Meski Hanya Ikuti Dua Cabor, Pelalawan Tempati Juara III di Ajang POPDA Riau 2018

Senin, 16 April 2018

Kontingen POPDA Pelalawan menempati peringkat ketiga. (Foto: Tengku Arjan/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Luar biasa. Mungkin ungkapan tersebut perlu disampaikan kepada Kontingen Kabupaten Pelalawan yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Riau, 10-16 April 2018 di Pekanbaru. Sesuai rencana, POPDA akan ditutup Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim hari ini.

Meski hanya mengikuti dua cabang olahraga (cabor) dengan 20 atlit, yakni cabor pencak silat dan tenis lapangan. Pelalawan berhasil meraih 4 emas dan 8 perunggu serta menduduki peringkat ketiga setelah tuan rumah Pekanbaru dan Siak.

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih 4 emas dan 8 perunggu tahun ini. Keberhasilan ini merupakan kerja keras kita bersama, terutama atlit kita yang pantang menyerah membawa nama Pelalawan meski dengan keterbatasan dana," ujar Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Pelalawan Andi Yuliandri kepada wartawan.

Dilanjutkan, keempat mendali emas diraih dari cabor tenis dua emas dan pencak silat dua emas serta delapan medali perunggu. "Memang luar biasa perjuangan atlit kita di Popda tahun ini. Meski hanya mengikuti dua cabor, kita dapat menempati peringkat tiga umum di Provinsi Riau dan berada di bawah Pekanbaru (11 emas) dan Siak (7 emas)," tutur Andi.

Ketua Kontingen Pelalawan di Popda Riau 2018 Abdul Fuad Nasution mengatakan, keempat mendali emas dipersembahkan dari ajang tenis beregu putra dan perorangan putra atas nama M Iqbal. Sedangkan dua emas lainnya diperoleh dari pencak silat kelas F putra atas nama Abdul Muhaimin dan kelas C putri atas nama Riska Putri Haniati.

"Kita sangat berbangga dengan perjuangan atlit di Popda. Mereka berjuang sekuat tenaga membawa nama Pelalawan, walaupun dengan keterbatasan anggaran kita. Ke depan, kita akan berlatih untuk mempertahankan peringkat ini dan kalau bisa merahi peringkat dua umum di Popda mendatang," kataAbdul Fuad. (*)



Penulis : Tengku Arjan
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus