Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Meski Harga Paling Murah, Penjualan Suzuki GSX Kini Mulai Menurun

Jumat, 15 Desember 2017

Tampilan Suzuki GSX 150. (Foto:Tribunnews)

PEKANBARU-Pasar sepeda motor sport di Indonesia diramaikan dengan kehadiran Suzuki GSX-R 150. Suzuki menawarkan harga paling murah agar bisa bersaing dengan pabrikan motor sport lainnya, seperti Yamaha R15 dan CBR 150.

Jika kedua rivalnya dijual dengan banderol di atas Rp30 juta, GSX-R 150 bisa ditebus dengan Rp28,9 juta saja. Strategi ini awalnya memang membuat peminat motor tersebut cukup membludak. Dari awal tahun ini sampai Oktober lalu, penjualan motor berkapasitas mesin 150 cc itu berada di angka ribuan unit perbulan.

Bahkan, Suzuki sempat panen pesanan hingga lebih dari 4.000 unit pada Februari lalu. Sayangnya, hal itu tidak terjadi lagi di bulan-bulan berikutnya. Sejak Juli 2017, peminat GSX-R150 terus menurun. 

Dilansir fokusriau.com dari viva.co.id, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia menyebutkan, penjualan motor andalan Suzuki ini November lalu yang paling parah. Bahkan angka penjualan yang berhasil dibukukan tidak berhasil menyentuh 1.000 unit.

Angka penjualan GSX-R 150 secara domestik  hanya mampu mencapai 927 unit. Sementara, dua rivalnya masih bertahan di atas 2.000 unit. Yamaha R15 yang tampil dengan model baru, membuat angka penjualan kembali bergairah. Pada November lalu, motor ini laku 2.375 unit. Sedangkan Posisi puncak masih dipegang oleh Honda CBR150R dengan angka 4.942 unit.

Beberapa kekurangan GSX-R 150 adalah belum dilengkapinya kendaran dengan sistem pengereman ABS, sistem pencahayaan belum sepenuhnya LED, desain kurang agresif dan belum memiliki mode berkendara.

Sedangkan beberapa kelebihannya, performa mesin dengan easy start system membedakan GSX-R 150 dengan kompetitor lainnya. GSX-R 150 juga nyaman ditunggangi dengan raungan knalpot yang mantap. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus