Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Meski Kondisi Keuangan Sulit, Bupati Mursini: Kuansing Harus Terus Membangun

Jumat, 13 Oktober 2017

Bupati Mursini menghadiri rapat paripurna istimewa. (Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Bupati Mursini mengatakan, semangat Basatu Nagori Maju membuat Kuansing yang tergolong muda, yakni 18 Tahun, kini sudah bisa setara dengan kabupaten lainnya di Riau. 

Karena itu, Mursini mengajak para pemangku kepentingan untuk terus mencari sumber pembiayaan dengan terus menggali pendapatan daerah dan mengelola keuangan secara efektif dan tepat guna. Ini merupakan upaya tepat memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di tengah kesulitan keuangan daerah.

"Dengan kondisi keuangan yang kurang baik, kita harus tetap optimis bisa membangun daerah. Dimana prioritas pembangunan jangka menengah terfokus pada bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, pariwisata dan infrastruktur," ulas Mursini pada rapat paripurna istimewa HUT Kuansing ke 18 di DPRD Kuansing, kemarin.

Ditegaskan, pemkab mempunyai komitmen dalam membangun Kuansing. Hal itu tergambar dalam APBD tahun anggaran 2017. Dimana untuk sektor pendidikan dialokasikan dana sebesar Rp462,6 miliar lebih atau 33,11 persen dari total APBD. 

Untuk sektor kesehatan dialokasikan sebesar Rp143,4 miliar lebih atau 17,02 persen. Sedangkan di sektor pertanian dianggarkan Rp30 miliar lebih atau 2,15 persen dari APBD dan sektor pariwisata sebesar Rp5,9 miliar lebih atau 0,42 persen. Sementara untuk sektor infrastruktur dialokasikan dana sebesar Rp162,4 miliar lebih atau 11,63 persen dari APBD. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus