Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Meski Ramadan, Ada Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru Buka, DPRD Riau Minta Disegel

Kamis, 24 Mei 2018

ilustrasi. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Satpol PP Pekanbaru memantau sejumlah tempat hiburan malam dan warung remang-remang di Pekanbaru. Hal itu dilakukan untuk merespon banyaknya laporan masyarakat yang resah terhadap keberadaan tempat hiburan malam yang tetap buka di bulan Ramadan. 

Berdasarkan laporan masyarakat, pihaknya langsung melakukan pemantauan ke lapangan untuk mengecek kebenarannya. "Ternyata benar, hasil pengawasan kita tadi malam masih banyak tempat hiburan buka. Kita langsung respon apa yang dilaporkan masyarakat dengan melakukan razia," ujar Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono, beberapa waktu lalu.

Menaggapi kondisi tersebut, Komisi I DPRD Riau meminta Satpol PP Pekanbaru menindak tegas tempat hiburan malam yang masih beroperasi di bulan Ramadan. Wakil Ketua Komisi I Taufik Arrakhman mengaku kesal, karena masih menemukan tempat hiburan malam terjaring razia Satpol PP selama Ramadan. Padahal sudah ada aturan yang melarang membuka tempat hiburan malam. 

"Aparat jangan diberi ampun mereka yang bandel. Jika sudah ditegur dan tidak mau patuh, langsung disegel saja," tegas Taufik, Kamis siang di Pekanbaru. 

Anggota dewan asal Pekanbaru tersebut juga mengapresiasi sikap tegas Satpol PP Pekanbaru yang melakukan penindakan. Ini menunjukkan kalau pemerintah tegas dalam menegakkan peraturan yang sudah dibuat. "Pemerintah jangan sampai lengah. Jika ada pemilik tempat hiburan yang nakal, harus ditertibkan. Jangan sampai pengawasan lemah, apalagi ada pembiaran," ungkapnya.

Dia juga meminta pemilik maupun pengelola tempat hiburan untuk tidak bermain-main dengan aturan. Karena tujuan diberlakukannya aturan tersebut untuk menghormati muslim dalam melaksanakan ibadah puasa. "Kita juga tidak ingin ada gesekan di masyarakat atas sikap ini," kata Politisi Gerindra tersebut. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Antara


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus