Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Minim Sarana, Disbudparpora Tetap Bina Atlet Berprestasi

Sabtu, 11 Mei 2013


DUMAI-Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Dumai tetap memberikan pembinaan kepada atlet berprestasi, meski tengah dihadapkan persoalan keterbatasan anggaran dan sarana prasarana penunjang.
 
Kepala Bidang Olahraga, Asrizal, Jumat (10/5) mengatakan, saat ini Pemko Dumai belum mempunyai sarana dan prasarana penunjang untuk melakukan pembinaan atlet. Padahal, sumber daya atlet yang dimiliki cukup mumpuni. Pembinaan yang dilakukan Pemko Dumai, tentu akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia Dumai, sekaligus untuk mengukur keberhasilan prestasi dan pembinaan pengurus cabang.
 
“Dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, hanya Dumai yang tidak mempunyai pusat pelatihan olahraga,” kata Asrizal. Untuk mengikuti setiap even olahraga, pihaknya sering kekurangan. Tahun 2013, Bidang Olahraga Disbudpora hanya digelontorkan anggaran Rp116 juta untuk mengikuti empat cabang kejuaraan daerah.
 
“Padahal setiap tahun ada banyak even olahraga di daerah yang dilaksanakan. Keterbatasan anggaran membuat kita harus berpikir keras bagaimana mendapatkan anggaran untuk memberangkatkan atlet. Jika tidak ada juga, jalan keluarnya kita tidak berangkat mengikuti kejuaraan,” kata Asrizal.
 
Padahal, Dumai memiliki banyak atlet berprestasi. Meski dengan keterbatasan pembinaan, namun atlet Dumai masih mampu merebut medali dalam kejuaraan takraw tingkat provinsi beberapa waktu lalu. Karena itu, Asrizal berharap, ke depan pembangunan stadion mini mulai bisa dipikirkan bersama pemerintah daerah dan swasta.
 
“Kita berharap dan berdoa, ke depan Dumai bisa minimal memiliki stadion mini sendiri yang tentunya akan sangat berguna untuk pembinaan dan kemajuan atlet di Dumai,“ tukasnya. (dik)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus