Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Mirage Sudah Tidak Laku di Indonesia, Berikut Penjelasan Mitsubishi

Kamis, 19 Juli 2018

New Mirage dan Mirage model terdahulu. (Foto:Otomania)

JAKARTA-Mirage menjadi salah satu produk city car yang ditawarkan Mitsubishi untuk konsumen di Indonesia. Namun berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), distribusi Mirage di semester pertama hanya 256 unit. Sementara untuk bulan April sampai Juni malah tak ada penjualan alias nol. 

Apakah ini tandanya Mitsubishi Mirage sudah ditinggalkan konsumen? 
 
Menanggapi kondisi itu, Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya menampik anggapan tersebut. Menurutnya, Mirage masih memiliki stok tersisa dan masih dilakukan penjualan dari diler ke konsumen. 

"Jadi dari kita tidak distribusi lagi, tapi diler masih menjualnya. Stoknya masih ada. Jadi mereka menghabisan itu dulu karena kebanyakan masih ada di diler," ucap Imam saat ditemui beberapa waktu lalu. 

Iman juga menampik kalau city car berpenumpang lima orang tersebut sudah tidak dijual lagi di Indonesia alias discontinue. 

Sebelumnya, MMKSI menyebut kalau mereka tengah memfokuskan diri pada segmen yang tengah diminati konsumen, yakni SUV dan MPV. Ini membuat pola bisnis mengarahkan daya dan upaya ke segmen tersebut, selain melihat bahwa pasar city car memang tengah menurun. 

Mirage sendiri merupakan produk global Mitsubishi yang juga dijual di negara lain. Pembaruan produk Mirage berada di tangan pihak Mitsubishi pusat. Mirage ditawarkan dalam tiga varian yakni GLX Rp 173 juta, GLS Rp 185 juta dan Exceed dengan banderol harga Rp 197,5 juta. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus