Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Mobil Damkar Terguling Saat Menuju Lokasi Kebakaran di Umban Sari Rumbai, Begini Kejadiannya

Sabtu, 18 Agustus 2018

Kondisi mobil Damkar usai terguling. (Foto:Tribunpekanbaru)

PEKANBARU-Satu mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, Riau terguling di kawasan Jalan Tegal Sari, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (18/8/2018) siang. Mobil damkar tersebut diketahui membawa sekitar 10.000 liter air dan tengah dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran rumah warga di Jalan Tegal Sari Ujung.

Mobil terbalik saat sudah berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi kebakaran. Keterangan yang disampaikan Komandan Regu Damkar Duulgamar menyebut, mobil ini rencananya akan disiagakan sebagai pemasok air tambahan bagi petugas yang melakukan upaya pemadaman. Namun naas, belum lagi sampai di lokasi, mobil ini terguling di tengah jalan.

Informasi yang diperoleh menyebut, mobil terguling ke arah kiri, masuk ke semak-semak di pinggir jalan. Mobil berada di tanah yang posisinya memang berada agak menurun dari badan jalan. Menurut Duulgamar, mobil yang dikemudikan petugas Damkar bernama Wandri ditemani dua rekannya, Renol dan Reza terpaksa banting stir agak ke kiri.

Sebab dari arah depannya, ada pengemudi mobil Kijang Innova yang terlalu mengambil jalur ke tengah. "Mobil Innova itu tidak mau ngalah. Padahal kita kan sifatnya emergency, harus diprioritaskan. Sirine sudah dihidupkan. Akhirnya mobil damkar mengambil jalur terlalu ke kiri dan oleng," kata Duulgamar.

Disebutkan, saat ini pihaknya masih menunggu bantuan untuk mengangkat mobil yang punya berat diperkirakan sekitar 10 ton ini. Peristiwa tergulingnya mobil Damkar ini tak ayal juga menjadi tontotan warga yang lalu lalang di Jalan ini. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus