Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Membangun Desa

MPKS Temukan Sejumlah Perusahaan Tanpa Izin Beroperasi di KITB

Jumat, 24 Maret 2017

Ketua MPKS Wan Hamzah. (Foto:Adi Fadhilahi Akbar/FokusRiau.Com)

SIAK-Tim Pengawasan Masayarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS), Jumat (24/3/2017) menemukan aktivitas sejumlah perusahaan bidang penumpukan cangkang sawit di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) Kabupaten Siak. MPKS mensinyalir, perusahaan tersebut beroperasi tanpa mengantongi izin dari Pemkab Siak.

Tim MPKS dibentuk untuk mengungkap keganjilan tersebut di KITB. Saat ini, terdapat empat perusahaan beroperasi tanpa mengantongi izin pemkab. Berdasarkan hasil temuan MPKS, Ketua MPKS Wan Hamzah mengaku kaget dengan temuan lapangan tersebut.

Dikatakan, berdasarkan laporan lapangan diketahui sejumlah perusahaan penumpukan cangkang untuk ekspor telah beroperasi di KITB. "Perusahaan yang saat ini beroperasi di KITB adalah PT Biomasa Fuel Indonesia, PT Shabee Energy Indonesia, PT Sumatra Biomase Indonesia dan PT Kasindo," tuturnya kepada fokusriau.com, Jumat siang.

Terkait hal itu, MPKS minta perusahaan tersebut segera melengkapi izin operasional. Karena tanpa izin, selain ilegal juga merugikan daerah. "Saya menilai, temuan ini merupakan keuntungan bagi prusahaan dan Pemkab Siak. Sebab perusahaan akan menjadi legal dan Pemkab Siak bisa mendapatkan -pemasukan dari perusahaan. paling tidak kami MPKS mengimbau pemerintah proaktif menyikapi temuan kami ini," kata Wan Hamzah. (adi fadhillah akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus