Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Mulai Surut, Korban Banjir Dumai Mulai Tinggalkan Lokasi Pengungsian

Minggu, 21 Oktober 2018

Petugas Dinas Sosial Dumai membongkar tenda di lokasi pengungsian. (Foto:TribunPekanbaru)

DUMAI-Puluhan kepala keluarga yang menjadi korban banjir di Kota Dumai, Riau meninggalkan lokasi pengungsian, Minggu (21/10/2018) siang. Satu persatu, pengungsi kembali ke rumahnya. Mereka memilih pulang karena banjir mulai surut.

Air permukaan aliran Sungai Dumai di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan surut sampai 320 cm. Sebelumnya permukaan air sempat mencapai 380 cm. Akibatnya air dari aliran sungai ini pun menggenangi pemukikan di sekitarnya.

Petugas juga membongkar tenda di belakang Plaza Ramaya Dumai. Tenda tersebut jadi tempat pengungsian bagi korban banjir di Kelurahan Bintan. Kepala Pelaksana BPBD Kota Dumai, Afrilagan menyebut bahwa pihaknya sudah membongkar tenda bagi para pengungsi banjir.

Dua tenda berada di Kelurahan Bumi Ayu dan satu tenda di Kelurahan Bintan. Mereka juga membongkar tenda bagi dapur umum bagi para pengungsi. "Jadi para pengungsi sudah pulang ke rumah masing-masing dalam kondisi," paparnya kepada Tribun, Minggu siang.

Menurutnya, para pengungsi bertahan di sana hingga Sabtu malam. Mereka sudah berencana untuk pulang ke rumahnya pada hari Minggu. Mereka memilih pulang karena banjir yang merendam rumahnya sudah mulai surut. BPBD Dumai mengaku berterima kasih atas dukungan semua pihak.

Afrilagan mengaku banyak pihak yang terlibat dalam upaya penanganan banjir yang berlangsung selama satu pekan. Mereka juga membantu upaya evakuasi para korban hingga berada di tenda darurat. Bantuan juga berdatangan dari berbagai pihak. Ada bantuan yang datang dari instansi pemerintah, swasta hingga organisasi non profit. (*)








Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus