Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Mundur Sebagai Cawabup Kuansing, Rofingi Tetap Dukung Andi Putra

Senin, 25 November 2019

Andi Putra dan Sekjen Golkar Masdar bersama Rofingi. (Foto:Istimewa)

KUANSING-Ketua Harian PBNU Kuansing H Rofingi memutuskan mundur sebagai bakal calon Wakil Bupati Kuansing di Pilkada serentak 2020 mendatang. Meski demikian, Rofingi tetap memberikan dukungan penuh kepada Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH, MH yang maju sebagai calon Bupati Kuansing periode 2021-2026 mendatang.

"Meski saya tidak menjadi pendamping Pak Andi Putra sebagai Cawabup. Saya tetap mendukung penuh beliau sebagai calon Bupati Kuansing periode mendatang," demikian ditegaskan Rofingi saat bertemu Andi Putra di kediaman Tokoh Masyarakat Kuansing H Salam di Desa Geringging Baru, Sentajo Raya, Senin (25/11/2019).

Dirinya sengaja mengundurkan diri sebagai kandidat calon Wakil Bupati mendampingi Andi Putra. Karena dia menyadari, kalau dirinya bukanlah orang atau kader dari partai politik (Parpol). Untuk maju sebagai kandidat diperlukan kendaraan politik, yakni parpol. 

"Atas alasan itulah, supaya Pak Andi Putra bisa leluasa untuk maju. Saya minta beliau untuk mencari kandidat dari partai politik. Saya akan sampaikan hal ini kepada pendukung saya, termasuk warga Nahdliyin untuk memaklumi hal ini," ulasnya.

Meski demikian, dirinya tetap mendukung Andi Putra sebagai Calon Bupati Kuansing. "Siapa pun pendampingnya. Saya siap mendukung Pak Andi Putra," tegasnya lagi. Ke depan, Ia akan fokus membangun dan membesarkan NU di Kuansing.

Ditegaskan, tidak ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun terkait pengunduran dirinya. Bahkan H Rofingi yang juga Ketua NU Kuansing itu berulangkali menegaskan, tak akan memberikan dukungan pada pihak manapun. "Saya tetap dukung Pak Andi Putra," tegasnya berkali-kali.

Tokoh Masyarakat Kuansing di Eks Trans, H Salam mengaku sangat menghargai keputusan yang diambil H Rofingi. "Kalau memang ini sudah keputusan dari Pak Haji Rofingi, kita dukung dan kami warga eks trans siap membantu dan memenangkan Pak Andi Putra untuk maju di Pilkada Kuansing mendatang," tuturnya.

Menanggapi itu, Bakal Calon Bupati Kuansing Andi Putra SH MH yang datang di dampingi Sekjen Golkar Kuansing Masdar dan Wakil Ketua DPD Golkar Kuansing, Andi Cahyadi menyambut positif langkah tegas yang di ambil Rofingi.

"Kita berat untuk menyampaikan ini, tapi kalau ini sudah keputusan final Pak H Rofingi tentu kita tidak bisa berbuat banyak. Kendati demikian, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan yang di sampaikan secara lugas olehnya. Ini merupakan amunisi dan kekuatan besar bagi kita untuk maju di Pilkada," tegas Andi Putra.

Ketua DPD Golkar Kuansing meminta dukungan dan saran dari para tokoh masyarakat di eks trans ini untuk bisa memenangkan helat pilkada mendatang. "Secara khusus, saya Andi Putra berterima kasih atas respon positif para tokoh dan ulama NU, terutama Pak Haji Salam yang selalu memberikan wejangan semangat untuk kami," tukasnya. (rilis)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus