Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Musda Golkar Riau, Saat Kembalikan Formulir Pendaftaran Andi Rachman Sebut Miiki 12 Dukungan

Jumat, 28 Februari 2020

Arsyadjuliandi Rachman mengantarkan formulir pendaftaran. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Ketua DPD Partai Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman, Jumat (28/2/2020) mengantarkan formulir pendaftaran ke Kantor DPD Golkar Riau. Saat itu, Arsyadjuliandi Rachman menegaskan sudah memperoleh dukungan 12 dari 18 pemilik suara di Musda nanti.

KE 12 suara yang sudah membuat pernyataan dukungan tersebut adalah DPD Pekanbaru, Inhu, Dumai, Siak, Kampar, Meranti, Dumai, Rohul, Rohil, AMPG/KPPG, DPD I dan Dewan Penasehat. "Saya sudah ada dukungan 12 suara dari 18 suara yang membuat surat pernyataan," ujar mantan Gubernur Riau yang akrab dipanggil Andi Rachman tersebut.

Sedangkan DPD yang belum beri dukungan, pada kesempatan itu ketua tim pemenangan Andi Rachman, Syahril mengatakan, saat ini penumpang kapal sudah penuh. "Syarat kapal untuk berangkat sudah terpenuhi. Bagi yang mau bergabung silahkan," ujar Syahril yang berada di sebelah Andi Rachman.

Sebagaimana diketahui, dari 12 DPD II di Riau ada 3 DPD yang belum memberikan dukungan untuk Andi Rachman adalah Kuansing, Pelalawan dan Inhil. 

Menurut Andi Rachman, Musda kali ini sesuai ADART dan menurutnya sudah siap untuk digelar sesuai arahan Munas.

Sebelumnya, sang petahana secara resmi mengambil formulir pendaftaran dan memastikan diri ikut kembali bertarung di Musda Partai Golkar Riau. Formulir pendaftaran calon ketua diambilkan staf Andi Rachman, Jumat (28/2/2020) pagi.

"Pak andi mengambil formulir yang dikuasakan ke stafnya Agung nugroho sekitar 09.30 WIB," ujar panitia penerima pendaftaran Afrizon, Jumat pagi.

Dengan demikian, menurut Afrizon, sudah ada dua bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran yakni Syamsuar dan Andi Rachman. "Artinya sampai saat ini sudah dua bakal calon ketua DPD Golkar Riau yang mengambil formulir," ujarnya.

Sementara Ketua Steering Committee (SC) Musda Golkar Masnur mengatakan pengembalian formulir akan ditunggu hingga pukul 17.00 Wib. Bagi yang tidak mengembalikan maka dinyatakan batal untuk diproses atau ikut diverifikasi.

"Kami akan menunggu pengembalian berkas sampai sore ini, sampai sekarang baru dua bakal calon yang daftar," ujar Masnur. (*)

 
 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus