Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Musim Tanpa Gelar, Mancity Akhirnya Pecat Mancini

Selasa, 14 Mei 2013


INGGRIS-Manchester City akhirnya mencopot posisi Roberto Mancini sebagai manajer tim, setelah tiga setengah tahun berkuasa di Etihad. City sudah mengkonfirmasikannya lewat situs resmi mereka. Dengan menyesal, Manchester City mengumumkan Roberto Mancini dibebaskan dari tugasnya sebagai manajer Manchester City.

Berdasarkan pernyataan kubu City, Mancini dipecat karena gagal memenuhi semua target yang dibebankan kepadanya musim ini, kecuali lolos ke Liga Champions 2012/13. Musim ini, City harus merelakan gelar Premier League direbut oleh Manchester United. Di Liga Champions, The Citizens hanya sanggup menghuni dasar klasemen Grup D setelah kalah bersaing dengan Borussia Dortmund, Real Madrid, dan Ajax.

Di Piala Liga (Capital One Cup), langkah Vincent Kompany dan kawan-kawan terhenti hanya sampai putaran tiga. Mereka juga gagal mengangkat trofi Piala FA setelah ditaklukkan Wigan Athletic 0-1 pada partai final di Wembley akhir kemarin. Mancini diangkat tahun 2009 silam dan telah menghadirkan trofi liga 2012/13, Piala FA 2010-11 serta Community Shield 2012, akhirnya harus angkat kaki dari Eastlands.

Asisten manajer Brian Kidd akan menggantikan Mancini untuk sementara hingga kompetisi berakhir dan selama menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat. Dengan demikian, spekulasi nasib Mancini di Manchester City sudah sampai pada kesimpulan akhir.

Sementara itu, beredar kabar kalau oengganti Mancini adalah Manuel Pellegrini. Meski Pellegrini menegaskan dirinya belum menandatangani apapun dengan City, namun media Inggris sudah yakin pelatih Malaga itu akan pindah ke Etihad Stadium musim depan.

Saat ini, sosok Brian Kidd yang sebelumnya merupakan, asisten Mancini sekarang mengiringi City sampai musim 2012/13 berakhir. Kidd merupakan asisten yang cukup berpengalaman di Inggris. Dia pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United pada era 1991 hingga 1998.

Sesalkan
sikap Pers
Di sisi lain, Mancini tampak menyesalkan sikap manajemen klub yang tidak memberikan pembelaan terkait spekulasi pemecatan dirinya di media. Kekalahan atas Wigan Athletic di final Piala FA menyempurnakan musim tanpa gelar Mancini bersama The Citizens tahun ini. Tak pelak kegagalan tersebut dianggap sebagai tiket keluar Mancini dari Etihad Stadium.

Kemunculan rumor tersebut tak hanya pada beberapa waktu terakhir saja. Sejak gagal di Liga Champions dan Premier League, kabar pemecatannya kian santer terdengar. Menurut Mancini, hal itu terjadi karena klub tak membatasinya.

"Vicky Kloss, yang bekerja untuk menghadapi media, saya tidak tahu mengapa mereka membiarkan sampah ini berlanjut. Media menulisnya selama enam bulan, dan juga dalam dua pekan terakhir. Ini terlalu banyak, saya tak tahu mengapa," tukas manajer asal Italia itu.

"Dalam hal sepakbola, saya berbicara dan bertanggung jawab di media. Tapi untuk hal lain anda harus bertanya pada Vicky dan lainnya," tambahnya. (mcf/bsh)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus