Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Mutiawati: Ingatkan Perokok Untuk Peduli Kesehatan

Sabtu, 01 Juni 2013


PADANG-Yayasan Jantung Indonesia Kota Padang, Jumat (31/5) memperingati Hari Tembakau sedunia dengan menggelar aksi simpatik berupa pembagian setangkai bunga dan minuman botol kepada setiap pengendara roda dua dan empat dan masyarakat yang melintasi jalan protokol Kota Padang.

Aksi simpatik tersebut ditunjukkan sebagai bagian dari kepedulian mendalam YJI dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami bahaya merokok, yang dapat menyebabkan kanker dan mematikan dengan merusak organ-organ tubuh. Dengan alasan inilah, YJI berupaya untuk meminimalisir pengguna rokok dengan aksi simpatik dan kampanye bahaya rokok.

"Tujannya, agar para perokok bisa meninggalakan kebiasaan buruk mereka dan menjadi orang yang selalu menjaga kesehatan bersama keluarga," kata Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kota Padang, Mutiawati Fauzi Bahar didampingi anggota YJI di sela-sela aksi simpatik di depan Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Jumat (31/5).

Dikatakan, kesehatan sangat mahal dan tidak bisa dinilai dengan uang berapapun jumlahnya. Kalau sudah sakit-sakitan dan tidak bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari, tentu sanak keluarga akan rugi dan bahkan bisa mengganggu fikiran anak-anak yang masih membutuhkan kasih sayang.

"Makanya, saya berharap para perokok berat dan pemula dari sekarang segera menghentikan kebiasaan merokok yang mengandung zat berbahaya bagi kesehatan. Karena merokok selain menyebabkan kanker juga dapat merusak kehidupan keluarga," ujarnya.

Menurut Mutiawati, Yayasan Jantung Indonesia akan selalu melaksanakan sosialisasi bahaya merokok terus-menerus kepada masyarakat. Mungkin dengan cara ini, program anti merokok akan berjalan secara baik di masyarakat Kota Padang. (taf)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus