Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Nekat Terima Pasangan Mesum, Satpol PP Pekanbaru Akan Segel Kos-kosan

Minggu, 14 Juli 2019


PEKANBARU-Satpol PP Kota Pekanbaru, Riau akan menyegel kos-kosan yang nekat menerima pasangan mesum. Satpol PP sekarang tengah gencar memberantas jenis penyakit masyarakat tersebut.

Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono mengatakan, saat razia beberapa hari lalu, pihaknya sudah menjaring 6 wanita dan seorang pria di kos-kosan Jalan Kuantan, Jumat (12/7/2019).

Agus mengatakan, razia dilakukan lantaran banyaknya laporan dari masyarakat yang resah atas adanya kos-kosan di kawasan tersebut menerima pasangan yang bukan suami isteri. "Benar saja, saat itu ada seorang pria dan wanita dalam satu kamar kos. Padahal saat itu masih sore," ujar Agus Pramono, Minggu (14/7/2019).

Diungkapkan, selain membawa anak kos tersebut ke kantor, Satpol PP juga memanggil pemilik kos. Jika masih nekat menerima pasangan yang bukan suami isteri, Agus mengancam akan menyegel kos-kosan tersebut. "Kita panggil pemilik, dan berikan peringatan. Jika nanti terjaring lagi, kita segel kos-kosannya," ujarnya.

Target Razia
Saat ini, sejumlah rumah kos di Pekanbaru tengah jadi sorotan. Pasalnya sejumlah rumah kos diduga jadi tempat mesum. Ada juga yang menjadi tempat pesta narkoba. Kondisi ini jelas meresahkan masyatakat yang ada di sekitar lokasi rumah kos.

Ada sejumlah titik rumah kos yang dijadikan sebagai tempat ajang mesum dan pesta narkoba. Satpol PP Kota Pekanbaru mengaku tidak bakal tutup mata dengan keberadaan rumah kos yang meresahkan. Mereka berencana melakukan razia di rumah kos yang membuat resah itu.

"Kita bakal razia rumah kos dalam waktu dekat," ulas Kepala Bidang Operasi dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Kota Pekanbaru, Desheriyanto, Jumat (5/7/2019).

Menurutnya, ada sejumlah rumah kos bakal jadi target razia. Ia mengaku pihaknya sudah mendapat informasi perihal keberadaan rumah kos yang juga jadi tempat mesum.

Disebut, razia bakal berlangsung secara mendadak. Ia mengantisipasi razia tersebut bocor lebih dulu. "Intinya jadwalnya kita sesuaikan. Kita bakal lakukan tanpa pemberitahuan lebih dulu," ujarnya.

Ditangkap Warga Berduaan di Kamar
Sebelumnya, warga RT04/RW08 Kelurahan Umbansari Rumbai gempar setelah menangkap pria dan wanita berduaan didalam kamar oleh para pemuda RT04/RW08 Kelurahan Umbansari Rumbai, Rabu (4/11/2015).

Pada saat penangkapan oleh para pemuda pria sedang berusaha melarikan diri dari atas plafon kamar kos tempat penangkapan. Saat penangkapan dilakukan pemuda sekitar kondisi kamar kos dalam keadaan lampu penerang dimatikan.

Diketahui pria yang tertangkap berinisial DS dan wanita yang menyewa kamar kos tempat terjadi penangkapan berinisial RH. Menurut Ketua Pemuda RT04/RW08, Sarpin mengatakan hal ini telah berulang kali terjadi diberbagai kos-kosan yang terdapat di lingkungan RT04/RW08 Kelurahan Umbansari Rumbai.

Karena udah sering terjadi kami sebagai pemuda perlu mengambil tindakan untuk mencegah hal tidak baik terjadi di lingkungan RT04/RW08 Kelurahan Umbansari Pekanbaru. "Pria dan wanita yang tertangkap tangan ini akan coba diserahkan kepada ketua RT04/RW08 Kelurahan Umbansari untuk diambil tindakan lanjutan," kata Sarpin.

Penyewa kos RH diketahui baru sehari menempati kamar kos tersebut, RH ini merupakan seorang siswi kelas dua salah satu sekolah menengah kejuruan yang ada di Kota Pekanbaru. Dalam aksi ini tampak warga sekitar mengeremuni tempat penangkapan. Tampak raut muka cemas diwajah pelaku saat dikelilingi warga sekitar RT04/RW08. (*)



 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus