Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

New Yaris 2018 Mulai Jajal Aspal Pekanbaru, Kini Tampil Penuh Berkarakter

Sabtu, 10 Maret 2018

Serah terima kunci new Yaris kepada dua konsumen. (Foto: Andi Affandi/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Setelah memperkenalkan all new Yaris 2018 beberapa hari lalu, PT Agung Toyota kini secara resmi meluncurkan varian terbarunya tersebut kepada masyarakat luas. Generasi ketiga Yaris ini tampil lebih sporty dan stylish dengan fitur keselamatan semakin lengkap. 

Hadir dengan tiga varian, TRD Sportivo, G dan E masing-masing memiliki transmisi otomatis (CVT) dan manual 5-speed (MT). New Yaris juga menawarkan selling point yang kuat.

Manager Wilayah Barat Agung Toyota Himawan Wahyu Wardhana saat launching di SKA CoEx, Sabtu (10/3/2018) menyampaikan, new Yaris hadir dengan mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior. Generasi Yaris terbaru ini tampil lebih futuristik dan dinamis dalam balutan konsep desain advanced dan emotional.

"Hari ini juga kita akan melakukan penyerahan dua unit new Yaris 2018 secara langsung kepada konsumen," kata Himawan. 

Himawan juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk melakukan test drive dan mencoba langsung sensasi mengendarai New Yaris. Dengan hadirnya hatchback terbaru ini, Agung Toyota berharap bisa mengembalikan angka market yang sebelumnya turun.

Dilihat pada bagian eksterior, tampak jelas kesan sporty terlihat dari tampilan depan dari front grille yang menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Lampu DRL yang berpadu dengan dengan grille, menciptakan penampilan new Yaris yang berkarakter.

Polesan red lining accent pada bumper spoiler new Yaris TRD Sportivo sekaligus menjadi special signature grade teratas, semakin menguatkan aura racing dan sporty. Perubahan pilar belakang menonjolkan tema floating roof di sisi atas. Outer mirror berwarna hitam membuat bagian ini lebih menyatu dengan jendela.

Masih pada bagian roof, desain racing pada rear-roof spoiler dan diffuser New Yaris TRD semakin memperkuat kesan sporty. Sedangkan di bagian belakang, desain lampu dibuat berlapis tipis dengan alur horizontal, sehingga memberikan efek lebar dengan desain yang menyatu ke pintu belakang.

Velg 16" two-tone machining pada new Yaris ditujukan agar terlihat selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Shark fin antenna di semua grade menimbulkan kesan eksterior modern dan dinamis.

Interior New Yaris 2018 tampaknya juga mengalami perubahan besar. Bagian ini dirancang dengan complete features. Pada dashboard tampak lebih lapang dan menarik, sementara interior bagian tengah tampak lebih menantang dengan pola surf wave. 

Warna silver pada beberapa ornamen interior seperti konsol bagian depan, speaker, register knob dan pengatur AC, menciptakan suasana di dalam mobil terasa lebih modern. Interior New Yaris turut didukung dengan entertainment System, seperti HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone). 

Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone. 

Sport dan Eco Mode
Tidak ada perubahan pada bagian dapur pacu salah satu mobil terlaris di segmennya ini. Seperti generasi sebelumnya, New Yaris 2018 masih mempertahankan mesin 2NR-FE DOHC berkapasitas 1,5 liter dengan power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. 

Pada New Yaris TRD Sportivo, terdapat dua mode berkendara, Sport Mode dan Eco Mode. Eco mode dapat digunakan saat ingin berkendara secara efisien. Sedangkan Sport mode dipilih Jika ingin berkendara dengan sensasi sporty, di mana pada mode ini tenaga New Yaris 2018 akan bertambah hingga 10 persen. 

New Yaris TRD Sportivo juga dilengkapi dengan paddle shift yang membuat pergantian gigi berasa bagai seorang pembalap, hingga menambah sensasi sporty saat berkendara.

"Kami berharap All New Yaris dapat memenuhi kebutuhan pelanggan setia di Riau, khususnya mereka yang berjiwa muda dan ingin merasakan sensasi fun to drive," harap Himawan. 

Top Class Safety pada New Yaris semakin menambah keamanan bagi penumpang, yakni dengan menyematkan fitur 7 SRS Airbag, Vehicle STability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA) dan Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan.

Tak cukup itu saja, fitur keamanan lainnya seperti Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passanger, Whisplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System, Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist  yang turut dilekatkan pada All New Yaris, semakin menambah kenyamanan penumpang maupun pengemudi.

Meski banyak perubahan eksterior maupun interior serta tambahan beberapa fitur yang menunjang kenyamaman berkendara, dari sisi harga tipe hatchback ini ternyata tidak berselisih jauh. Untuk Tipe TRD Sportivo hanya selisih sekitar Rp1,5 juta dari keluaran sebelumnya dan Rp3 juta untuk varian di bawahnya. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus