Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Nissan Tarik 1,23 Juta Unit Akibat Cacat Produksi, Begini Penjelasannya

Rabu, 25 September 2019

Nissan kembali tarik sejumlah model akibat cacat produksi. (Foto:Reuters)

PEKANBARU-Nissan mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap 1,23 juta unit yang sudah dipasarkan di Amerika Serikat dan Kanada. Mobil yang ditarik merupakan model-model yang populer di Amerika Serikat, yaitu SUV Rogue dan sedan Altima.

Dilansir Mainichi, Rabu (25/9/2019), penarikan dikarenakan ada masalah pada kamera parkir. Berdasarkan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) AS, kendaraan yang terkena dampak recall tidak sesuai dengan peraturan pemerintah.

Model Nissan produksi 2018-2019 yang ditarik, yaitu Altima, Frontier, Kick, Leaf, Maxima, Murano, NV, NV200, Pathfinder, Rogue, Rogue Sport, Sentra, Titan, Versa Note, dan Versa Sedan. Sedangkan Infiniti Q50, Q60, QX30, dan QX80.

Untuk model 2019, yaitu Nissan GT-R, Taxi, Infiniti QX50, QX60, Q70, dan Q70L. Kendaraan itu sebagian juga sudah dijual di Israel, Korea dan Saipan.

Perusahaan mengatakan, tidak memiliki laporan kecelakaan yang disebabkan kamera parkir cacat produksi. Nissan Amerika menjanjikan akan memperbarui komponen tersebut mulai 21 Oktober 2019. Perusahaan mengatakan perbaikan akan memakan waktu kurang dari setengah jam, dan pemilik kendaraan tidak akan dikenakan biaya.

"Pengaturan kamera dan tampilan cadangan dapat diatur sedemikian rupa sehingga gambar tampilan belakang tidak lagi terlihat," menurut dokumentasi NHTSA dikutip dari USA Today.

Tahun lalu, pemanufaktur asal Jepang ini menarik 1.143.540 unit atas temuan ketidaksesuaian dalam proses pemeriksaan kendaraan final di pabriknya di Jepang. Kejadian di Jepang ini melibatkan 42 model yang harus ditarik. (*)



 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus