Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

OSO Dipecat Sebagai Ketum, Sekjen Hanura: 27 DPD Teken Mosi Tak Percaya

Senin, 15 Januari 2018

27 DPD di Indonesia sepakat pecat OSO. (Foto: Detikcom)

JAKARTA-Sekjen DPD Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengungkapkan alasan pemecatan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketum. Pemecatan berdasarkan mosi tak percaya dari pengurus tingkat daerah.

"Mosi tidak percaya yang ada di Dewan Pembina dan rangkapnya di pengurus harian itu 27 DPD Partai Hanura se-Indonesia," kata Sudding kepada wartawan di Hotel Ambhara, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

"Lalu ada 400 sekian tingkat Dewan Pimpinan cabang Kabupaten/Kota," tambahnya.

Pada kesempatan sama, Ketua DPP Hanura Dossy Iskandar menjelaskan, akan ada munaslub Hanura untuk menunjuk ketum definitif. Pengurus kubu Hotel Ambhara saat ini menunjuk Marsdya (Purn) Daryanto sebagai Plt Ketum.

Dikatakan, Dossy menyebut OSO sudah melakukan aneka pelanggaran. Sehingga dipecat. Salah satunya karena memecat pengurus DPD Hanura tanpa melalui mekanisme partai.

"Pelanggaran cukup banyak dan kami memandang setelah dipaparkan tadi, salah satunya memberhentikan DPD, ada pengganti yang tidak melalui mekanisme. Cukup banyak," ujar Dossy dikutip FokusRiau.Com dari detikcom.

Sementara itu, pengurus Hanura kubu Hotel Manhattan juga akan menggelar rapat hari ini. Belum tahu apakah rapat juga membahas soal pemecatan. 

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Hanura Ian Zulfikar mengatakan, langkah pemberhentian OSO tidak mungkin dilakukan. "Oso sudah terdaftar di Kemenkumham dan KPU, kader Hanura tidak mungkin melakukan pemecatan," kata Ian dikutip FokusRiau.Com dari cnnindonesia.com.

Menurutnya, kabar pemecatan Oso merupakan hal biasa dalam partai. meski tidak menjelaskan secara rinci. "Ini dinamika partai," kata Ian. 

Belum ada kabar resmi tentang pemecatan Oso. Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh, rencananya sejumlah kader senior Hanura akan menggelar pertemuan di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

Pertemuan itu rencananya akan dihadiri Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Subagyo HS, Jenderal (Purn) Fachrul Razi dan kawan-kawan. Sementara itu, Oso juga dikabarkan akan menggelar pertemuan dengan sejumlah pengurus DPD pada hari yang sama di Hotel Manhattan, Jakarta. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus