Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Pacar Terus Bicarakan Mantannya, Tanda Hubungan Anda Bahaya

Rabu, 19 November 2014


FOKUSRIAU.COM-Ramuan mempertahankan hubungan itu sebenarnya tidaklah susah. Sederhana saja, yaitu komunikasi dan intimasi. Kedua hal ini bakal meningkatkan rasa sayang dan percaya pada Anda berdua. Namun, apa yang harus dilakukan saat si dia seringkali membicarakan mantan dari hubungan terdahulu?

Menurut Dr Sheri Meyers, seorang terapis pernikahan dan keluarga, tidak ada salahnya membicarakan kisah cinta yang lalu dengan pasangan. "Namun, jika pacar Anda terus-menerus membicarakan tentang mantannya dengan Anda, ini kemungkinan adalah tanda ia belum sepenuhnya "move on"," ujar dr Meyers.

Topik tentang mantan yang terus hadir merefleksikan bahwa niat dan hati si dia tak seutuhnya untuk Anda.  Meskipun misalnya dia mengatakan sudah tidak kuat lagi dengan mantannya atau sudah benar-benar melupakannya. Namun, jika sang mantan terus disebut dalam percakapan Anda berdua, ini artinya mantan tersebut meninggalkan kesan mendalam dalam hidupnya.

Selain kebiasaan menyebut nama mantan, penting juga bagi Anda untuk memperhatikan bagaimana cara si dia membicarakannya. Sebab, dari gaya bicara seseorang, Anda bisa tahu makna lain yang tak diungkapkan secara verbal.

Menyebalkan memang untuk selalu mendengar nama yang tak ingin Anda dengar dalam percakapan dengan si dia. Namun, cobalah menanggapinya secara bijak dan elegan. Sebab. pembicaraan tentang mantan bisa menjadi indikator bagaimana pacar memperlakukan Anda dan hubungan yang tengah dijalaninya bersama Anda.

"Misalnya jika pacar Anda merasa ada hal yang tidak disukainya dari sang mantan, ini adalah hal bagus untuk Anda ketahui. Namun, jika sang mantan memiliki kelebihan dalam beberapa hal, bisa sangat menyakitkan bagi Anda," ujar Jenna McCarthy, penulis bertema hubungan percintaan.

Jika pacar Anda mulai membanding-bandingkan Anda dengan sang mantan atau berusaha mengubah Anda agar seperti mantannya, Anda boleh mulai berhati-hati dan waspada. "Terus mengeluh tentang mantan bisa menjadi tanda bahwa ia memiliki urusan yang belum selesai dan ini akan berpengaruh pada hubungan Anda," ujar Meyers. (kcm)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus